"Polsek Nita Gelar Patroli Malam: Warga Nita Rasakan Keamanan Lebih Kondusif"

Tribratanewssikka.com-Maumere. Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Piket Jaga SPKT Regu III Polsek Nita - Polres Sikka melaksanakan patroli rutin pada Jumat malam, 5 Juli 2024. Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 21.00 Wita hingga 22.00 Wita.

Patroli ini menyasar sejumlah objek vital dan fasilitas umum di sepanjang Jalan Raya Maumere - Nita, Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah menciptakan situasi yang aman dan kondusif baik di sekitar pemukiman warga maupun jalanan umum.

 

Selama patroli, petugas berhasil memberikan rasa aman kepada masyarakat. Selain itu, petugas juga aktif memberikan himbauan kepada warga agar bersama-sama menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas. Dengan adanya patroli ini, diharapkan warga lebih waspada dan proaktif dalam menjaga lingkungan sekitar mereka.

 

Patroli ini dipimpin oleh AIPTU Oktavianus D. Saiful dan didukung oleh tiga personel lainnya yaitu AIPDA Yoseph Do, BRIPKA Eduardus D. Rera, dan BRIPKA Marsel Saburi. Mereka menggunakan satu unit kendaraan dinas Babinkamtibmas dan satu unit kendaraan pribadi.

 

Masyarakat di wilayah Kecamatan Nita menyambut baik kegiatan patroli ini. Mereka merasa lebih aman dan terlindungi dengan kehadiran polisi yang rutin berpatroli di sekitar tempat tinggal mereka. Beberapa warga juga menyampaikan apresiasi dan dukungan mereka terhadap upaya Polsek Nita dalam menjaga Kamtibmas.

 

Kegiatan patroli yang berakhir pada pukul 22.00 Wita ini berhasil menciptakan lingkungan yang lebih aman dan kondusif. Polres Sikka berkomitmen untuk terus melaksanakan patroli rutin guna menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat.