Polsek Paga Gelar Patroli “Minggu Kasih” di Tempat Ibadah

Polsek Paga Gelar Patroli “Minggu Kasih” di Tempat Ibadah

Tribratanewssikka.com ~ Maumere - ,Polsek Paga _ Polres Sikka Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Paga, Polres Sikka, anggota Piket Jaga SPKT Regu II melaksanakan kegiatan patroli bertajuk "Minggu Kasih" di sejumlah tempat ibadah pada hari Minggu 29 september 2024 pukul 08.30 WITA dan dipimpin langsung oleh Kanit SPKT II Polsek Paga, Bripka Ambrosius N. Kota, bersama dua anggota lainnya, yakni Bripka Kadek Maradona dan Bripka Maksimilianus Epu.Kegiatan ini bertujuan untuk memelihara ketertiban di tempat ibadah dan menciptakan rasa aman bagi masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan keagamaan. Kegiatan patroli ini rutin dilakukan guna memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat tetap kondusif, terutama hari - hari besar.

Patroli "Minggu Kasih" merupakan salah satu upaya preventif Polsek Paga dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayahnya, khususnya di area yang dianggap rawan dan memerlukan perhatian khusus.

 

Sasaran utama patroli kali ini adalah Kapela St. Theresia Lisieux yang berlokasi di Dusun Arawawo, Desa Aebubu, Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka. Rute patroli mencakup Jalan Raya Maumere - Ende yang menjadi akses utama menuju lokasi ibadah

 

 

Dalam patroli tersebut, Polsek Paga menggunakan tiga unit kendaraan dinas, terdiri dari satu unit motor dinas Vixion dan dua unit motor dinas Bhabinkamtibmas. Kegiatan berlangsung lancar dan mendapat apresiasi dari masyarakat setempat yang merasa lebih aman dengan kehadiran polisi di sekitar lingkungan

Polisi berharap kegiatan ini dapat terus meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, terutama di tempat-tempat publik seperti rumah ibadah.