POLSEK PAGA HADIR: GIAT LATIHAN PERATURAN BARIS BERBARIS, DALAM RANGKA MASA PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH (MPLS) PESERTA DIDIK BARU SMP SWASTA TANANUWA MASEBEWA TAHUN PELAJARAN 2024/2025

POLSEK PAGA HADIR: GIAT LATIHAN PERATURAN BARIS BERBARIS, DALAM RANGKA MASA PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH (MPLS) PESERTA DIDIK BARU SMP SWASTA TANANUWA MASEBEWA TAHUN PELAJARAN 2024/2025

Tribratanewssikka.com. Maumere. Pada hari Jumat tanggal 19 Juli 2024 pukul 07.30 s/d 09.30 wita, bertempat di Sekolah SMP Swasta Tananuwa yang beralamat di Masebewa, Desa Masebewa, Kec. Paga, Kab. Sikka telah dilaksanakan Kegiatan Latihan Peraturan Baris-Berbaris Dalam Rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Peserta didik Baru SMP Swasta Tananuwa Tahun Pelajaran 2024/2025.

Bripka Firmianus Weki menjadi pemateri unruk Latihan Peraturan Baris-Berbaris. Kegiatan ini diikuti siswa-siswi Kelas VII SMP Swasta Tananuwa.
Turut Hadir dalam Kegiatan ini antara lain:
1.Kepsek SMP Swasta Tananuwa, Bpk. Yohanes Ambra Ngaga, SE
2.Wakepsek  SMP Swasta Tananuwa, Bpk. Benediktus Bata, S.Pd
3.Guru-Guru SMP Swasta Tananuwa

Dalam kegiatan ini Bripka Firmianus Weki memberikan materi Kegiatan Latihan Peraturan Baris-Berbaris :
1.Latihan sikap sempurna.
2.Latihan  istirahat di tempat
3.Latihan  lencang depan dan lencang kanan
4.Latihan  hadap kiri, hadap kanan, balik kanan, hadap serong kanan dan hadap serong kiri.
5.Latihan berhitung dari barisan
6.Latihan penghormatan
7.Latihan  jalan di tempat dan berjalan langkah Tegap dan langkah biasa dalam barisan.


Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk
adanya Koordinasi dan kerjasama antara  Pihak Kepolisian Sektor Paga dan Lembaga Sekolah dalam mendidik, Membentuk Karakter siwa-siswi serta mencegah  Siswa-Siswi SMP Swasta Tananuwa melakukan perbuatan yang melanggar norma-norma serta undang-undang yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pihak sekolah mengapresiasi dan mengucapkan terima kaosh kepada Polres Sikka dan khususnya Polsek Paga atas kesediaan dalam kegiatan ini.Giat berjalan aman dan lancar, Situasi kamtibmas kondusif.