Demi Menjaga Kamtibmas Diwilayah Hukum Polres Sikka Menjelang Pesta Demokrasi Polres Sikka dan Polsek Jajaran tingkatkan Patroli Cipta Kondisi

Demi Menjaga Kamtibmas Diwilayah Hukum Polres Sikka Menjelang Pesta Demokrasi Polres Sikka dan Polsek Jajaran tingkatkan Patroli Cipta Kondisi

Tribratanewssikka.com - Maumere Polres Sikka dan Polsek Jajaran melakukan kegiatan Patroli Cipta Kondisi untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polres Sikka. Minggu 04 Februari 2024 Jam 15.30 hingga 17.40 Wita.

Kegiatan patroli ini dipimpin oleh Kanit SPKT 3 Polres Sikka, Ipda Maximus Banase Sh, bersama Kanit SPK 1 Polsek Alok, Aiptu Hendrikus Alfridus, dan anggota lainnya. menggunakan satu unit mobil patroli roda empat. Dengan rute patroli meliputi Markas Komando Polsek Alok, melalui Jalan El Tari, Jalan Diponegoro, Jalan Swalayan Pintu Air, dan Lorong Ayam. 

Dalam kegiatan Patroli Gabungan Personel Polres Sikka dan Polsek Alok berhasil membubarkan kegiatan sabung ayam di kompleks perkampungan Sabu belakang swalayan pintu air yang diduga sebagai ajang judi, yang sangat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat sekitar,sekaligus memberikan sosialisasi kepada warga sekitar untuk tidak melakukan tindakan perjudian dalam bentuk apapun karena hal itu telah melanggar Undang-Undang yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Disamping melaksanakan Patroli Cipta Kondisi diwilayah Hukum Polres Sikka dan Polsek jajaran Himbauan Pemilu damai terus digaungkan demi suksesnya Pesta demokrasi yang berlangsung pada tanggal 14 Februari 2024 secara Sejuk, aman, tertib dan damai.

Kegiatan patroli ini, mendapat respon positif dari masyarakat Masyarakat dan mengucapkan terima kasih kepada POLRI atas upaya menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar Kota Maumere dan berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan untuk meminimalisir terjadinya tindak pidana.

Kegiatan Patroli berlangsung dengan lancar dan berhasil menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Sikka.