Sat. Lantas Polres Sikka Laksanakan Kegiatan Patroli Dan Pengaturan Arus Lalu Lintas di Tempat - tempat Ibadah atau Masjid

Sat. Lantas Polres Sikka Laksanakan Kegiatan Patroli Dan Pengaturan Arus Lalu Lintas di Tempat - tempat Ibadah atau Masjid

Tribratanewssikka.com. Maumere. Satuan Lalu Lintas melaksanakan kegiatan Patroli dan Pengaturan Arus Lalu Lintas di tempat Ibadah atau Masjid dalam Wilayah Hukum Polres Sikka. Jumat (19/7/2024)

Pelaksanaan kegiatan pengaturan arus Lalu lintas di Tempat Ibadah dipimpin Oleh KBO Sat. Lantas Polres Sikka Ipda Efraim Emanuel bersama 2 (dua) personil, Bripka I Gede Sudharma dan Bripda Yeri Bogar.


Pelaksanaan kegiatan Patroli dan pengaturan arus lalin di tempat Ibadah atau Masjid bertujuan untuk menciptakan kenyamanan, Keamanan, Kelancaran, Ketertiban dan keselamatan dalam berlalu lintas bagi pengendara kendaraan bermotor dan pengguna jalan pada saat Jamaah akan melaksanakan Ibadah Sholat Jumat.

Kegiatan yang dilaksanakan petugas antara lain,
Kegiatan Patroli dan Pengaturan arus lalu lintas di depan Masjid pada saat Jamaah  berdatangan untuk melaksanakan Ibadah Sholat Jumat.
Kegiatan ini dilaksanakan di Wilayah Hukum Polres Sikka, sehingga diharapkan para pengemudi dan para jamaah maupun pengguna jalan lainnya bisa mematuhi aturan pada saat menyeberang jalan menuju ke tempat ibadah atau Masjid.


Dengan pelaksanaan kegiatan ini maka, Terwujud kamseltibcarlantas yang aman dan lancar di Wilayah Hukum Polres Sikka, Mencegah terjadinya gangguan keamanan dan mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif disekitar mesjid.
Masyarakat dapat  melaksanakan sholat dengan aman, Nyaman tanpa merasa khawatir terhadap kendaraan yang dibawanya terutama kendaraan yang sedang diparkir.
Parkiraan tertata rapi dan tidak menimbulkan kemacetan.
Mencegah dan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di Wilayah Hukum Polres Sikka.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari jamaah Sholat Jumat. Jamaah mengucapkan terima kasih kepada Polres Sikka.