"Polsek Paga Intensifkan Patroli Malam untuk Amankan Obyek Vital"

Tribratanewssikka.com-Maumere. Untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Polsek Paga Polres Sikka melaksanakan kegiatan patroli rutin di sejumlah obyek vital pada Selasa malam, 23 Juli 2024. 

Patroli ini dimulai pukul 21.00 WITA dan dipimpin oleh Kanit SPKT III Polsek Paga, BRIPKA Edison Budo Seda, bersama anggota jaga AIPDA Fransiskus Lister dan AIPDA Melkhisua E. Bayang.

 

Sasaran patroli kali ini meliputi kantor instansi pemerintah dan swasta, yakni Kantor Pegadaian Paga, Kantor Bank BRI Unit Paga, dan Kantor Bank NTT Paga. Selain itu, patroli juga menyasar tempat fasilitas umum seperti SPBU Paga. 

 

Rute patroli mencakup Jalan Raya jurusan Maumere - Ende, Mako Polsek Paga, Pom Bensin, Bank NTT, PT. Pegadaian, Bank BRI, dan kembali ke Mako Polsek Paga di Desa Lowolabo, Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka.

 

"Kegiatan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan ketertiban hukum masyarakat serta membina ketentraman agar situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif, terutama di kantor-kantor pemerintah dan swasta serta tempat fasilitas umum," ujar BRIPKA Edison Budo Seda.

 

Selain menjaga ketertiban di sekitar kantor-kantor tersebut, patroli ini juga bertujuan menciptakan situasi kamtibmas yang aman di sekitar pemukiman warga. Selama patroli, petugas menghimbau masyarakat untuk selalu membangun komunikasi dan kerja sama dengan pihak kepolisian terkait adanya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitarnya.

 

Kegiatan patroli menggunakan dua unit kendaraan dinas, yaitu satu unit Ranmor Dinas Vixion dan satu unit Ranmor Dinas Kawasaki KLX. Patroli berakhir pada pukul 22.00 WITA tanpa ada kejadian yang mengganggu keamanan.

 

"Kami berharap dengan adanya patroli rutin ini, masyarakat merasa lebih aman dan nyaman dalam menjalankan aktivitas sehari-hari," tambah BRIPKA Edison.

 

Dengan demikian, Polsek Paga Polres Sikka terus berkomitmen untuk menjaga ketertiban dan keamanan di wilayahnya demi terciptanya situasi yang kondusif bagi seluruh warga masyarakat.