POLSEK.WAIGETE LAKSANAKAN PENGAMANAN KEGIATAN ZIARA UMUM KEUSKUPAN MAUMERE DAN PERAYAAN MISA PENUTUPAN BULAN MARIA OLEH UMAT SE KEUSKUPAN MAUMERE

POLSEK.WAIGETE LAKSANAKAN PENGAMANAN KEGIATAN ZIARA UMUM KEUSKUPAN MAUMERE DAN PERAYAAN MISA PENUTUPAN BULAN MARIA OLEH UMAT SE KEUSKUPAN MAUMERE

Tribratanewssikka.com ~ Maumere - Menjelang  Kegiatan Perayaan Misa Penutupan Bulan Maria oleh Keuskupan Maumere, Anggota Polsek Waigete Polres Sikka dikerahkan untuk melakukan pengamanan kegiatan tersebut. Kegiatan Misa bertempat di lokasi Ziara Maria dari Nazaret, Watusoking, Desa Wairterang, Kec. Waigete, Kab. Sikka. Jumat (31/5/2024).

Kegiatan Perayaan Misa Penutupan Bulan Maria oleh Keuskupan Maumere yang bertempat di lokasi Ziara Maria dari Nazaret Watusoking tersebut dipimpin langsung oleh yang Mulia Uskup Maumere Mgr. Edwaldus Martinus Sedu, Pr dan didampingi oleh para Imam Konselebran.


Adapun rangkaian Kegiatan Perayaan Penutupan Bulan Maria Oleh Keuskupan Maumere diawali Perayaan Ibadah di Paroki Watubala yang dipimpin oleh Pastor Paroki Kenaikan Kristus Watubala RD. Fransiskus Fao, Pr dan dihadiri oleh para umat Paroki Kenaikan Kristus Watubala dan utusan umat dari 63 Paroki Sekeuskupan Maumere, Umat berarak/berjalan kaki dari halaman Paroki Kenaikan Kristus Watubala menuju lokasi/tempat Ziara Maria dari Nazaret Watusoking (sekitar 1 km), Perayaan Misa Penutupan Bulan Maria dilokasi Ziara Maria dari Nazaret Watusoking dipimpin langsung oleh Yang Mulia Uskup Maumere MGR. Edwaldus Martinus Sedu, Pr dan didampingi para Imam konselebran, Selesai Perayaan Misa Penutupan Bulan Maria, Umat kembali berjalan kaki menuju Paroki Kenaikan Kristus Watubala. Dalam ibadah Misa ini jumlah umat yang hadir sekitar 300 orang.

Kegiatan tersebut mendapat Pengamanan dari Anggota Polsek Waigete, Dipimpin langsung oleh Kapolsek Waigete IPTU I Wayan Artawan, S.H.
Selain melaksanakan pengaman personil Polsek Waigete juga melaksanakan pengaturan lalu lintas dan menyebrangkan jemaat dimana lokasi kegiatan terletak di pinggir jalan  dan juga menggunakan jalan raya dalam rangkaian ibadahnya. Personil dikerahkan pada titik-titik tertentu untuk melakukan pengamanan pada lokasi kegiatan peribadatan.



Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H. S.I.K., M.M. melalui Kapolsek Waigete IPTU I Wayan Artawan, S.H. mengatakan bahwa pihaknya tetap fokus dalam hal mengamankan jalannya ibadah dengan tujuan memberikan  rasa aman dan nyaman untuk umat yang melaksanakan ibadah misa.

"Personel telah melaksanakan tugas pengamanan dengan baik sehingga Misa berjalan dengan aman dan lancar. 

Dikatakannya, sebelum pelaksanaan ibadah, personel juga melakukan pengecekan lokasi untuk memastikan tidak ancaman gangguan dan hal lain yang membahayakan". ujar Kapolsek Waigete

Dalam pengaman ini tudak hanya dari pihak Kepolisian saja, Pengamanan dari Koramil Talibura dan pihak Gereja juga membantu untuk menyaring dan mengenali jemaah yang akan mengikuti ibadah Misa.

"Kita berdayakan semua potensi dari unsur aparat, gereja serta masyarakat untuk membantu agar pengamanan ibadah misa ini berjalan aman dan lancar," pungkasnya.