"Pospol KP3 Laut Polsek Alok Intensifkan Keamanan Pelabuhan Melalui Patroli Rutin"

Tribratanewssikka.com-Maumere, 16 Agustus 2024 – Polsek Alok melalui Pos Pol KPPP Laut melaksanakan kegiatan patroli rutin untuk memastikan keamanan dan ketertiban di area pelabuhan. Patroli dimulai pukul 09.00 WITA dan berakhir pada pukul 10.00 WITA.

Patroli kali ini mencakup beberapa lokasi strategis, antara lain Pelabuhan KSOP Maumere, Pelabuhan Rakyat Wuring, dan fasilitas umum sepanjang wilayah pelabuhan. Rute patroli dimulai dari Pos KPPP Laut Maumere, meliputi Dermaga KSOP, Pelabuhan Baru Pelindo, Pelabuhan Wuring, dan kembali ke Pos KPPP Laut L Say Maumere.

Tugas utama dari patroli ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan ketertiban hukum masyarakat, serta memastikan bahwa situasi kamtibmas di sekitar Pelabuhan L Say Maumere dan Pelabuhan Wuring tetap aman dan kondusif. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengawasi dan mengontrol aktivitas yang terjadi di area pelabuhan, demi menjaga keselamatan dan keamanan publik.

 

Petugas yang terlibat dalam patroli ini adalah Brigpol Arnold Bentrusni Ludassos, S.H., dari Pos Pelabuhan L. Say Maumere, dan Bripka Hijir Ismail dari Pos Pelabuhan Wuring. Mereka melakukan patroli dengan berjalan kaki untuk memaksimalkan pengawasan di area pelabuhan yang padat aktivitas.

 

Patroli rutin ini adalah bagian dari upaya berkelanjutan Polsek Alok untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya, serta memastikan bahwa semua aktivitas pelabuhan berlangsung dengan aman dan tertib.