PPKM Level IV, Polres Sikka Perketat Pengamanan di 3 Pos Penyekatan Perbatasan dan 2 Posko Terpadu PPKM

PPKM Level IV, Polres Sikka Perketat Pengamanan di 3 Pos Penyekatan Perbatasan dan 2 Posko Terpadu PPKM

Tribratanewssikka.com, Maumere – Pemerintah menetapkan 3 wilayah di Provinsi NTT menjadi Level IV dalam pelaksanaan PPKM seiring meningkatkan jumlah kasus covid-19 dan kematian akibat covid-19 di wilayah tersebut. 3 wilayah tersebut antara lain Kab. Sikka, Kab. Sumba Timur, Kota Kupang.

Menyikapi keputusan tersebut, Polres Sikka mendirikan 2 posko terpadu PPKM Level IV yang berlokasi di Pelabuhan Laut LSay Maumere dan Bandara Frans Seda dan juga Pos Penyekatan Perbatasan yang telah dilaksanakan sejak tanggal 2 Juli 2021.

Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K., M.H., melalui Kasubbaghumas Iptu Margono, S.E., menjelaskan, Pos-pos tersebut dibangun sebagai upaya Polri dalam mendukung program pemerintah dalam menekan laju penyebaran covid-19 di wilayah Kab. Sikka.

“Tentunya TNI-Polri dan instansi terkait lainnya di wilayah Kab. Sikka harus terus bersinergi dalam mendukung pemerintah dan berbagai upayanya dalam mencegah penyebaran covid-19 ini, dan tentunya kita semua berharap wilayah kita kembali menjadi wilayah hijau,” jelasnya.

Polres Sikka menambahkan jumlah personil di tiap lokasi pos yang ada, sehingga dapat lebih memperketat pelaksanaan PPKM Level IV di wilayah Kab. Sikka.

Iptu Margono menambahkan, “tentunya kita sangat mengharapkan disiplin dari masyarakat itu sendiri dalam menerapan protokol kesehatan saat beraktivitas, disiplin protokol kesehatan itu dimulai dari diri sendiri untuk kesehatan bersama, lindungi diri dan keluarga kita dari bahaya covid-19,”. (k21)