Program Kompolmas, Personil Polsek Nelle Bergerilya ke Rumah Warga Desa Nelle Wutung

Program Kompolmas, Personil Polsek Nelle Bergerilya ke Rumah Warga Desa Nelle Wutung

POLRES SIKKA - Program Kompolmas (Komunikasi Polisi dan Masyarakat) di wilayah Desa Nelle Wutung, Kec. Nelle, Kab. Sikka NTT, para personil Polsek Nelle bergerilya dengan menyambangi atau berkunjung ke rumah warga untuk menyampaikan himbauan dan pesan Kamtibmas pada hari Selasa siang (30/5/2017).

Kegiatan Kompolmas tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Nelle AKP Anastasius Manna dan didampingi oleh Kanit Sabhara Polsek Nelle Aipda Yarto Padafing.

IMG-20170530-WA0304

Adapun kegiatan Kompolmas oleh para personil Polsek Nelle ini diawali dengan apel pengecekan kekuatan personil yang terlibat, kemudian arahan dan app dari Kapolsek, selanjutnya berangkat secara bersama-sama menuju sasaran dgn terlebih dahulu bersilahturahmi dan bertemu dgn Kepala Desa Nelle Wutung Bpk. Karolus Gandhi de Orney bersama perangkatnya. Selanjutnya Kapolsek bersama personil Polsek Nelle yang berjumlah 15 orang mendatangi rumah-rumah warga, lalu bertatap muka kemudian berdialog dengan terlebih dahulu memperkenalkan diri lalu menyampaikan tentang maksud dan tujuan kedatangan petugas Polisi menemui mereka.

IMG-20170530-WA0295

Berikut beberapa poin himbauan dan pesan kamtibmas yang disampaikan kepada warga, yakni: 1. Mengajak masyarakat untuk mengaktifkan kembali Pos Kamling di lingkungan mereka 2. Di bulan Puasa ini agar masyarakat jangan membunyikan petasan yang dapat mengganggu kenyamanan rekan-rekan yang melaksanakan ibadah puasa. 3. Jauhi Minuman Keras secara berlebihan terutama di tempat-tempat pesta atau di pinggir jalan 4. Agar tetap menjaga toleransi antar umat beragama dan tidak mudah terpengaruh dengan segala informasi di medsos yang belum tentu kebenarannya.

IMG-20170530-WA0305

Warga antusias menerima kedatangan Aparat Kepolisian ke rumah mereka dan juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan jajaran Kepolisian dari Polsek Nelle tersebut.

(Zul Zazg)*

#kamihumaspolri