Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran di Kelurahan Berjalan Lancar

Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran di Kelurahan Berjalan Lancar

Tribratanewssikka.com.maumere. Sabtu , 3 Agustus 2024 – Pada Sabtu pagi, Aula Kantor Lurah Kota Uneng, Wolomarang, dan Wailiti di Kabupaten Sikka dipenuhi oleh para peserta Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024. Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 09.00 Wita ini dipantau langsung oleh Bhabinkamtibmas, AIPDA Hironimus Taji Werang.

Kegiatan Pleno ini dipimpin oleh Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari masing-masing kelurahan dan dihadiri oleh Panwas Kecamatan, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (BKD), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), lurah setempat, Bhabinkamtibmas, dan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih).

Rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran adalah sebagai berikut: Kelurahan Kota Uneng: Jumlah TPS: 14. Pemilih Perempuan: 4108. Pemilih Laki-laki: 3779. Total Jumlah Pemilih: 7887. Kelurahan Wolomarang: Jumlah TPS: 14. Pemilih Perempuan: 4035. Pemilih Laki-laki: 3829. Total Jumlah Pemilih: 7864. Kelurahan Wailiti: Jumlah TPS: 5. Pemilih Perempuan: 1410. Pemilih Laki-laki: 1328. Total Jumlah Pemilih: 2738

 

Dalam rapat ini, Ketua PPS masing-masing kelurahan menyampaikan hasil pemutakhiran daftar pemilih dengan rincian jumlah TPS dan pemilih berdasarkan jenis kelamin. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa data pemilih yang akan digunakan pada pemilihan mendatang adalah akurat dan mutakhir.

 

AIPDA Hironimus Taji Werang, selaku Bhabinkamtibmas, turut serta dalam mengawal jalannya rapat untuk memastikan berlangsungnya kegiatan dengan aman dan tertib. "Kehadiran kami di sini adalah untuk memastikan bahwa setiap tahapan dalam pemilihan berjalan sesuai dengan ketentuan dan situasi tetap kondusif," ujarnya.

 

Selama proses rekapitulasi, semua peserta aktif berpartisipasi dalam diskusi dan peninjauan data. Tidak ada hambatan berarti yang dihadapi, sehingga rapat pleno dapat diselesaikan tepat waktu. Para peserta rapat mengapresiasi keterlibatan semua pihak yang telah bekerja keras demi kelancaran proses ini.

 

Dengan selesainya Rapat Pleno Rekapitulasi DPHP ini, diharapkan proses pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024 di Kabupaten Sikka dapat berjalan dengan lancar dan demokratis. Kepastian data pemilih merupakan langkah penting untuk mendukung keberhasilan pemilu yang akan datang.