Ratusan Personel Polres Sikka Amankan Ibadah Perayaan Natal Ke 2

Ratusan Personel Polres Sikka Amankan Ibadah Perayaan Natal Ke 2

Maumere – Ibadah perayaan Natal ke dua atau perayaan St. Stefanus Martir dilaksanakan di sebagian besar gereja-gereja yang ada di wilayah Kab. Sikka, Selasa (26/12/2023).

Ratusan personel Polres Sikka bersama TNI, organisasi keagamaan, organisasi kemasyarakatan, pengamanan swakarsa terpantau berjaga melaksanakan kegiatan pengamanan di tiap-tiap gereja yang mengadakan ibadah Natal.

Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H., S.I.K., M.M., mengungkapkan bahwa Polres Sikka melibatkan kurang lebih 200 personel dalam pengamanan rangkaian ibadah perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

“Kegiatan pengamanan telah mulai dilaksanakan sejak ibadah malam Natal pada Sabtu (24/12). Untuk pelibatan anggota pada kegiatan pengamanan Natal dan Tahun Baru ini yaitu sebanyak kurang lebih 200 personel, didukung unsur TNI, instansi terkait pemerintah kabupaten, serta ada dari organisasi keagamaan, organisasi kemasyarakatan dan mitra kamtibmas lainnya,” terang Kapolres.

Pengamanan dilaksanakan terbuka dengan menggelar personel berseragam dinas didukung pengamanan tertutup dari unsur intelijen; mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif.

“Kegiatan pengamanan dilaksanakan secara profesional dan humanis, mengedepankan upaya pencegahan terhadap potensi gangguan Kamtibmas, guna menciptakan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal” tambah Kapolres.

Seluruh rangkaian ibadah pada Perayaan Natal ke-II di wilayah hukum Polres Sikka terpantau berlangsung aman, lancar dan kondusif.