Resmikan Kampung Tangguh Kelurahan Kota Uneng, Kapolres Sikka Dukung Penuh PPKM Skala Mikro

Resmikan Kampung Tangguh Kelurahan Kota Uneng, Kapolres Sikka Dukung Penuh PPKM Skala Mikro
Resmikan Kampung Tangguh Kelurahan Kota Uneng, Kapolres Sikka Dukung Penuh PPKM Skala Mikro

Tribratanewssikka.com, Maumere - Mendukung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro, Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K., M.H., Sekretaris Daerah Kab. Sikka Adrianus Firminus Parera, S.E., M.Si., dan Camat Alok  Pedro Rodriques, S.sos., M.Si., meresmikan Kampung Tangguh Nusantara Kel. Kota Uneng di Aula Kantor Lurah Kota Uneng, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, Selasa (16/3/2021) pagi.

Kapolres Sikka menyampaikan bahwa kampung tangguh ini adalah kebersamaan dan gotong royong masyarakat, TNI-Polri dan pemerintah dalam menanggulangi pandemi serta sebagai wadah edukasi terhadap masyarakat tentang pentingya protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19 dan juga mencegah penyakit DBD.

“Kampung Tangguh Kelurahan Kota Uneng merupakan penerapan program dari Mabes Polri. Kampung Tangguh Nusantara bukan saja kegiatan kepolisian yang memfokuskan menjaga kamtibmas dalam lingkungan kelurahan setempat, akan tetapai melainkan berperan aktif dalam pelaksanaan pencegahan penyebaran covid 19 & berperan aktif dalam penerapan prokes di lingkungan kelurahan setempat,” ujar Kapolres Sikka.

Kapolres juga menambahkan dalam pelaksanaan kegiatan Kampung Tangguh, dapat di gabungkan dengan Program Unggulan Polres Sikka  Yaitu SI BANGGA  (Polisi Sambang Warga), di mana setiap daerah kelurahan seputaran di wilayah Kota Maumere sudah di tempatkan para personil anggota Polri yang bertugas menjaga kamtibmas serta penerapan prokes di wilayah tingkat kelurahan masing – masing.

“Harapan kita semua tentunya dengan adanya Kampung tangguh Nusantara & Program Unggulan Polres Sikka Si Bangga atau Polisi RW, dapat mencegah terjadinya gangguan kamtibmas serta mencegah penyebaran covid - 19  sehingga memberikan rasa aman bagi warga masyakat Kab. Sikka,” tambahnya.

Seusai memberikan sambutan, Kapolres membunyikan Gong sebanyak tiga kali sebagai tanda telah diresmikannya Tangguh Nusantara Kelurahan Kota Uneng.

Selanjutnya, Kapolres Sikka bersama Sekda Kab. Sikka dan Camat Alok melakukan pengecekkan Posko Kampung Tangguh Nusantara. (k21)