Rolemtala Srena Polri Laksanakan Studi Kelayakan Pembentukan Sat Polairud di Polres Sikka

Rolemtala Srena Polri Laksanakan Studi Kelayakan Pembentukan Sat Polairud di Polres Sikka

Tribratanewssikka.com, Maumere – Kepala Kepolisian Resor Sikka AKBP Nelson Filipe Dias Quintas, S.I.K., mendampingi tim studi kelayakan dari Biro Lembaga dan Tata Laksana (Rolemtala) Srena Polri yang dipimpin langsung oleh Karo Lemtala Srena Polri Brigjen Pol Drs. Budi Yuwono, S.H. di Polres Sikka, Rabu (22/6) sore.

Setibanya di Bandara Frans Seda Maumere, tim langsung menuju ke Pelabuhan Lorens Say Maumere dan Pelabuhan Laut Wuring untuk melakukan pengecekkan dan kemudian kembali ke Mapolres Sikka untuk melakukan pengecekan kelengkapan sarana dan prasarana serta pemberian arahan oleh Ketua Tim kepada PJU Polres Sikka dan seluruh personil persiapan Sat Polairud Polres Sikka.

Dalam arahannya Ketua Tim berpesan, agar dalam rangka pembentukan Sat Polairud di Polres Sikka juga diimbangi dengan peningkatan mutu SDM.

“Peningkatan mutu SDM perlu dilakukan dalam rangka pembentukan Sat Polairud ini, misalnya, jangan sampai ada personil, ada kapal, namun tidak ada personil yang dapat mengemudikan kapal tersebut,” jelas Ketua Tim.

Selain itu, Ketua Tim menambahkan agar personil Sat Polairud yang akan terbentuk nantinya, melakukan kegiatan-kegiatan Binmas Pesisir, yakni melaksanakan penyuluhan-penyuluhan kepada masyarakat di pesisir pantai.

Ketua Tim juga menegaskan agar dapat menjalin kerja sama yang baik dengan instansi terkait lainnya untuk menghindari konflik dan benturan di lapangan.

“Jalin kerjasama yang baik dengan instansi terkait lainnya, baik itu TNI maupun instansi pemerintahan untuk menghindari terjadinya konflik di lapangan saat bertugas nantinya,” tegasnya.

Untuk diketahui, kegiatan pengarahan berakhir pukul 19.00 wita, dan saat ini Tim masih berada di Mapolres Sikka dan sesuai rencana esok akan kembali ke Mabes. (k21)