Kegiatan Patroli Perintis Presisi Polres Sikka, Jaga Kondisi Kamtibmas Aman dan Kondusif

Kegiatan Patroli Perintis Presisi Polres Sikka, Jaga Kondisi Kamtibmas Aman dan Kondusif
Kegiatan Patroli Perintis Presisi Polres Sikka, Jaga Kondisi Kamtibmas Aman dan Kondusif

Tribratanewssikka.com, Maumere - Polres Sikka terus berkomitmen untuk menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif di wilayah hukumnya. Pada hari Selasa, tanggal 30 Januari 2024, mulai pukul 20.30 Wita hingga 00.00 Wita, Unit Turjawali Satuan Samapta Polres Sikka Polda NTT melaksanakan kegiatan rutin Patroli Perintis Presisi.

Rute patroli melibatkan sejumlah lokasi strategis, termasuk masyarakat pengguna jalan, pusat-pusat perbelanjaan, dan tempat pemukiman yang padat penduduk. Langkah ini diambil untuk memastikan keberadaan polisi yang optimal di daerah-daerah tersebut.

Kegiatan patroli dipimpin oleh Aipda Agustinus Harapan, Kanit Turjawali Polres Sikka, yang didampingi oleh 5 anggota patroli, yaitu Bripda Alfajar R. Wahid, Bripda Cesarius Y. Bogar, Bripda Teofilus Aji Pani, Bripda Lois De M. J. Kompo, dan Bripda Victor M. Pratama Mou.

Rute patroli melibatkan jalan-jalan utama di wilayah hukum Polres Sikka, dimulai dari Markas Komando Polres Sikka, melewati beberapa jalan seperti Ahmad Yani, Nong Meak, Anggrek, El Tari, Wairklau, Gajah Mada, seputaran Terminal Madawat, Lingkar Luar, Soekarno Hatta, Kesehatan, Merpati, Don Thomas, Moa Toda, dan kembali ke Mako Polres Sikka.

Dalam rangkaian kegiatan, regu patroli melaksanakan patroli dialogis dengan masyarakat guna memastikan situasi dan kondisi di sekitar jalan Nong Meak terkait paska kejadian pengeroyokan agar tetap aman dan terkendali. Di seputaran Terminal Madawat, regu patroli menghimbau sekelompok remaja yang sedang nongkrong agar segera membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing.

Di beberapa titik lainnya, seperti jalan El Tari dan Soekarno Hatta, regu patroli melakukan patroli dialogis dan mengingatkan remaja yang sedang berkumpul, terutama yang mengonsumsi minuman keras, untuk segera pulang mengingat situasi malam yang semakin larut.

Kegiatan ini mendapatkan tanggapan positif dari masyarakat, yang menyampaikan terima kasih kepada Polri dan memberikan saran agar kegiatan patroli seperti ini terus ditingkatkan guna menjaga situasi kamtibmas yang aman. Patrol Printis Presisi rutin ini diharapkan dapat menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di sekitar wilayah hukum Polres Sikka. Kegiatan berakhir pada pukul 00.00 Wita dengan situasi yang masih terpantau aman dan kondusif.