SAT BINMAS POLRES SIKKA MEMBERIKAN HIMBAUAN KESEHATAN DALAM KEGIATAN PIN POLIO TAHUN 2024

SAT BINMAS POLRES SIKKA MEMBERIKAN HIMBAUAN KESEHATAN DALAM KEGIATAN PIN POLIO TAHUN 2024

Tribratanewssikka.com. Pada hari Rabu, tanggal 24  Juli 2024, Pukul 09.30 Wita, dilakukan kegiatan himbauan kepada para orang tua ( Ibu-Ibu ) dan Petugas Kesehatan Puskesmas Beru, di Posyandu Flamboyan, Kel. Kota Baru, Kec. Alok Timur, Kab. Sikka. Jumlah  anak-anak  yang akan diberikan Vaksin Polio sebanyak 103 orang yang terdiri dari anak-anak balita, Kegiatan dipimpin  Kaurmintu Satbinmas Aiptu Ferry Hendriyanto.

Dalam kegiatan ini, Kaurmintu Sat Binmas Aiptu Ferry Hendriyanto memberikan himbauan:
• Kepada para orang tua yang mengunjungi Pelayanan Posyandu agar turut mensukseskan program Pemerintah dengan hadir membawa anak anak mereka dalam kegiatan PEKAN IMUNISASI NASIONAL yang  dilaksanakan mulai tgl 23 S/D 29 Juli 2024 Tahap I secara serentak di seluruh Indonesia untuk mendapatkan Vaksin Polio di Posyandu terdekat.
• Kepada para orang tua dihimbau untuk memperhatikan makanan bagi anak anaknya agar terhindar dari gizi buruk yang dapat menyebabkan Stunting.

Selaian memberikan himbauan, Pada kesempatan Itu Kaurmintu Satbinmas Binmas Polres Sikka dan Anggota Binmas memberikan bantuan makanan tambahan ( Nasi Bungkus dan Susu ) bagi balita dan anak-anak Stunting.

Dengan adanya himbauan kesehatan yang disampaikan oleh Sat.Binmas Polres Sikka, Dimana pentingnya imunisasi bagi kesehatan anak-anak di usia dini, Baik balita dan anak-anak Paud, Demi kelanjutan sekolah dan kesehatan untuk menggapai masa depan mereka yang cemerlang kedepannya. Diharapkan orang tua untuk peduli agar anak-anaknya sehat dan program Pemerintah sukses.

Dengan adanya kegiatan dari Sat Binmas Polres Sikka, Seluruh orang tua (Ibu-ibu) dan Tim Medis Dari Puskesmas Beru, Kec. Alok Timur mengucapkan terima kasih kepada Kepolisian Resor Sikka dalam hal ini Satuan  Binmas, Yang sudah memberikan himbauan kesehatan / Pentingnya PIN POLIO  bagi kesehatan anak-anak mereka, Dan ucapan terima kasih karena sudah berbagi kasih dengan memberikan makanan dan susu bagi anak-anak mereka Yang balita dan yang mengalami Stanting.

Kegiatan berakhir pada Jam 10.30 wita,
Berlangsung Aman Dan Tertib.