Sat Lantas Polres Sikka Memberikan Sosialialisasi dengan tema “Police Goes To School” di Madrasah Aliyah Swasta At-Taqwa Maumere.

Tribratanewssikka.com-maumere.

Maumere,19-09-2024.

Mengingat kecelakaan lalu lintas pada remaja yang kian meresahkan, Unit Kamsel Sat. Lantas Polres Sikka adakan sosialisasi kepada siswa-siswi Madrasah Aliyah Swasta At-Taqwa, Dengan tema “Police Goes To School”. Sosialisasi ini berisikan materi tentang tata tertib berlalu lintas dan beberapa himbauan terkait aturan berkendara. Kegiatan ini berlangsung pada hari Kamis Pagi (19/9) 2024 pukul 08.30 wita. 

Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Sikka BRIPKA ARIS MARSUDI, beserta 2 orang personil Unit Kamsel Sat Lantas yakni BRIGPOL DIANA dan BRIPTU FRANSISKA, menyampaikan sejumlah himbauan penting kepada siswa-siswi Madrasah Aliyah Swasta At-Taqwa. 

Bripka Aris Menghimbau kepada siswa-siswi agar dalam berkendaraan roda 2 selalu menggunakan helm saat dibonceng. Hal ini sangat penting mengingat keselamatan selama berkendara dan tiba di tujuan dalam keadaan selamat. Selain itu, apabila menaiki kendaraan roda 4 agar selalu memasang safety belt, dan jangan membawa kendaraan sepeda motor ke sekolah apabila masih di bawah umur dan belum memiliki SIM.

Setelah diberikan arahan, Bripka Aris beserta tim unit Kamsel Sat. Lantas memutar video dokumenter tentang kecelakaan lalu lintas. Dengan adanya pemutaran video ini, diharapkan siswa-siswi memiliki kesadaran tentang pentingnya memperhatikan dan mematuhi aturan berkendara dan berlalu lintas.

 

Tim Unit Kamsel Sat  Lantas juga mengajarkan kepada siswa - siswi yel-yel pelopor keselamatan berlalu lintas agar dapat menumbuhkan sikap siswa-siswi menjadi seorang pelopor keselamatan berlalu lintas. 

 

Tak hanya itu, Tim Unit Sat  Lantas juga memberikan keseruan-keseruan lainnya berupa pertanyaan tentang materi yang disosialisasikan dan memberikan hadiah bagi siswa-siswi yang bisa menjawab. 

 

Kegiatan “Police Goes To School” berakhir pukul 10.00 wita dalam keadaan aman dan lancar. Siswa-siswi dapat memahami pentingnya tertib berlalu lintas bagi diri sendiri dan bagi orang lain karena keselamatan lalu lintas yang pertama dan utama. Diharapkan agar siswa-siswi dapat memiliki kesadaran dan bisa memahami serta mematuhi aturan berlalu lintas dan berkendara.