SAT LANTAS RES SIKKA PATROLI DAN PAM DI TEMPAT-TEMPAT IBADAH

SAT LANTAS RES SIKKA PATROLI DAN PAM DI TEMPAT-TEMPAT IBADAH

Tribratanewssikka.com. Jumat, 16 Agustus 2024 Sat. Lantas Polres Sikka melaksanakan kegiatan patroli dan pengaturan arus lalu lintas di Tempat Ibadah / Masjid dalam Wilayah Hukum Polres Sikka.

Dalam kegiatan ini personil Sat. Lantas melaksanakan kegiatan tersebut di Masjid Al Muhajirin Perumnas, Masjid At - Taqwa Beru dan Masjid Darussalam Waioti.

Pelaksanaan kegiatan pengaturan arus lalu lintas di Tempat Ibadah / Masjid dipimpin oleh Kanit Turjawali Sat. Lantas Polres Sikka Ipda Ngurah Manik bersama 2 (dua) personil, Bripka I Gede Sudharma dan Briptu Yohanes Indra Lodang.

Pelaksanaan kegiatan patroli dan pengaturan arus lalin di tempat Ibadah / Masjid bertujuan untuk menciptakan kenyamanan, keamanan, kelancaran, ketertiban dan keselamatan dalam berlalu lintas bagi pengendara kendaraan bermotor dan pengguna jalan pada saat Jamaah akan melaksanakan Ibadah Sholat Jumat.

Kegiatan patroli dan pengaturan arus lalu lintas dilaksanakan di depan Masjid pada saat Jamaah berdatangan untuk melaksanakan Ibadah Sholat Jumat. Kegiatan ini dilaksanakan di Wilayah Hukum Polres Sikka, sehingga diharapkan para pengemudi dan para jamaah maupun pengguna jalan lainnya bisa mematuhi aturan pada saat menyeberang jalan menuju ke tempat ibadah / Masjid.

Dengan pelaksanaan kegiatan ini, kamseltibcarlantas  aman dan lancar di wilayah Hukum Polres Sikka. Mencegah terjadinya gangguan keamanan dan mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif disekitar Masjid. Masyarakat dapat  melaksanakan sholat dengan aman, nyaman tanpa merasa khawatir terhadap kendaraan yang dibawanya terutama kendaraan yang sedang diparkir. Parkiraan tertata rapi dan tidak menimbulkan kemacetan. Mencegah dan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di Wilayah Hukum Polres Sikka.

Kegiatan ini memdapat respon positif dari masyarakat dan kegiatan berakhir pukul 12.45 wita kamseltibcar lantas lancar dan Sitkamtibmas aman terkendali.