SAT SABHARA POLRES SIKKA PATROLI DIALOGIS DI PASAR HEWAN-ALOK

SAT SABHARA POLRES SIKKA PATROLI DIALOGIS DI PASAR HEWAN-ALOK

Anggota Unit Dalmas Sat Sabhara Polres Sikka bersama Anggota dari Sat Binmas Polres Sikka melaksanakan Patroli Dialogis di Pasar Hewan-Alok, Kel. Kota Uneng, Kec. Alok, Kab. Sikka. Selasa (15-3-2016 pukul 08.30 wita)

Patroli dialogis ini dilaksanakan bertepatan dengan hari pasar Alok yang jatuh setiap hari selasa. Di sela-sela pelaksanaan patroli dialogis tersebut, Kasat Sabhara IPTU Abdul Siran Soeyatno mengatakan bahwa, kegiatan Patroli Dialogis ini dilakukan guna mencegah terjadinya keributan antar pedagang hewan dan meminimalisir serta mengidentifikasi hewan yang merupakan hasil curian dijual di Pasar hewan-Alok ini.

Kasat Binmas IPDA Siprianus Sedan juga mengatakan bahwa, kegiatan Patroli Dialogis yang dilakukan oleh Sat Sabhara bersama Sat Binmas ini guna mendekatkan Polri, khususnya Polres Sikka dengan masyarakat, sehingga Polri dapat memperoleh informasi lebih banyak dari masyarakat mengenai keadaan Kamtibmas di sekitar Pasar Hewan-Alok ini. Lanjut Kasat Binmas megatakan, ' di samping melaksanakan patroli, kita bisa menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas secara langsung dan mendorong masyarakat untuk dapat menjadi Polisi bagi dirinya sendiri '.

Tampak salah satu Anggota Sat Sabhara Bripda Walter Nggesu berdialog dengan salah satu pedanag hewan yang ada di Pasar Hewan-Alok.