POLSEK KEWAPANTE DAN KORAMIL TEMUKAN UANG MAINAN SAAT SOSIALISASI

POLSEK KEWAPANTE DAN KORAMIL TEMUKAN UANG MAINAN SAAT SOSIALISASI

Jajaran Polsek Kewapante bersama Koramil Kewapante, kemarin pagi (6/4/2016 pukul 10.00 wita) menemukan 1 lembar uang mainan yang didapat dari salah seorang pedagang saat lakukan Sosialisasi Uang Palsu di Pasar Wairkoja, Desa Wairkoja, Kec. Kewapante, Kab. Sikka.

Tim Gabungan ini terdiri dari Kapolsek Kewapante IPTU I Made Kitug bersama anggota personil Polsek Kewapante dan Danramil Kewapante Kapten (Inf) M Antoni bersama anggota personil Koramil Kewapante.

Uang mainan tersebut didapat dari seorang pedagang berinisial AU (54) warga Krokowolon, Desa Waiara, Kec. Kewapante, Kab. Sikka pada saat tim gabungan sedang melaksanakan kegiatan sosialisasi untuk mengajak warga masyarakat mewapadai adanya peredaran uang palsu yang kini sedang terjadi di Kabupaten Sikka. Seperi baru-baru ini terjadi di wilayah Kecamatan Paga dan Kecamatan Nita.

Uang mainan tersebut berupa 1 lembar uang Rp. 100.000. Menurut AU, bahwa uang tersebut didapat dari seorang pembeli yang tidak dikenalinya yang datang ke kiosnya untuk membeli sembako. Saat ini uang mainan tersebut telah diamankan di Polsek Kewapante.

Tim gabungan juga mengajak agar warga masyarakat, apabila menemukan uang palsu agar segera menyampaikan kepada aparat Kepolisian terdekat untuk dapat segera dilakukan pengungkapannya.