Sat Samapta Polres Sikka Laksanakan Patroli Perintis Presisi dan KRYD Secara Rutin

Sat Samapta Polres Sikka Laksanakan Patroli Perintis Presisi dan KRYD Secara Rutin

Tribratanewssikka, Maumere,  Satuan Samapta Polres Sikka kembali melaksanakan kegiatan Patroli Perintis Presisi dan (KRYD) Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan, dipimpin  oleh Kanit Turjawali Aipda Agustinus Harapan bersama 4 (empat) personil unit Turjawali Sat Samapta Polres Sikka Bripda Heribertus Y.S.P Wakor, Bripda Lois De M.J Kompo, Bripda Marino Francho Wangga dan Bripda Assamir Rifki Kalam. Kamis (18/7/2024).

Patroli ini dilaksanakan di seputaran kota Maumere mulai pukul 20.45 Wita - 00.00 Wita dengan sasaran Masyarakat Pengguna Jalan, Tempat pemukiman padat penduduk, Ruas jalan yang rawan terjadinya tindak pidana. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan keamanan dan ketertiban serta memberikan rasa tentram bagi masyarakat baik yang  beraktivitas diluar  rumah maupun yang lagi bersama keluarga di rumah masing-masing.


Kasat Samapta Iptu Putu Sumadi, SH. melalui Kanit Turjawali Aipda Agustinus Harapan menyampaikan bahwa kegiatan Patroli Perintis Presisi dan KRYD  merupakan salah satu upaya Polres Sikka dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.
"Kami berkomitmen untuk menjaga dsn meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Sikka agar masyarakat merasa aman dan nyaman".

Dalam pelaksanaan Patroli kali ini tindakan kepolisian yang dilakukan oleh petugas patroli antara lain, Di Seputaran halaman Kantor Bupati Sikka Regu patroli melakukan pengamanan dan memantau Kegiatan Bazar untuk Memperingati HARI KOPERASI NASIONAL ke-77 Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur  di  Kab. Sikka agar dapat berjalan aman dan kondusif.
Di seputaran Monumen Tsunami Regu Patroli memantau  situasi kamtibmas dan kondisi Taman pada malam hari, mengimbau kepada penjaga taman untuk memperhatikan setiap orang yang datang berkunjung, apabila di temukan ada yang melakukan perbuatan melanggar hukum untuk segera melaporkan  kepada pihak berwajib.
Regu patroli menyambangi para pedagang di seputaran Pasar Alok dan melakukan dialogis  hangat dengan beberapa pedagang terkait Kamtibmas dan menghimbau serta mengajak para pedagang untuk bersama sama Polri menjaga Kamtibmas di seputaran pasae dan tempat tinggal atau lingkungan masing-masing agar tetap aman dan kondusif.
Di seputaran Gelora Samador Regu Patroli memantau kegiatan pelaksanaan pertandingan Bola voly U-23 antar Club Sekabupaten Sikka guna memastikan pertandingan berjalan dengan lancar dan aman.


Dengan kehadiran petugas di lapangan, diharapkan masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman. Kegiatan Patroli Perintis Presisi dan KRYD Sat Samapta Polres Sikka ini mendapat apresiasi dari masyarakat, Mereka merasa aman dan tentram dengan adanya kehadiran petugas di tengah-tengah mereka.

Polres Sikka berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, serta menjamin keamanan dan ketertiban di seluruh wilayah hukumnya. Patroli  ini akan terus dilakukan secara rutin dan ditingkatkan, guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif bagi seluruh masyarakat Kabupaten Sikka