Tekan Mobilitas Masyarakat, Polres Sikka Penyekatan Akses Jalan Selama PPKM Level 4

Tekan Mobilitas Masyarakat, Polres Sikka Penyekatan Akses Jalan Selama PPKM Level 4
Tekan Mobilitas Masyarakat, Polres Sikka Penyekatan Akses Jalan Selama PPKM Level 4

Tribratanewssikka.com, Maumere  – Pemerintah Pusat telah memutuskan untuk menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) untuk merespons lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia.

Selama masa PPKM Level 4, sejumlah kegiatan di berbagai sektor dibatasi, mulai dari perkantoran, usaha, transportasi, wisata, sosial/budaya, hingga kemasyarakatan.

Selama masa PPKM Level 4, Polres Sikka telah melakukan penyekatan di beberapa titik lokasi baik diperbatasan maupun didalam kota.

Penutupan jalan tersebut dilakukan dalam rangka tindak lanjut instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 15 tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 4.

Ruas jalan yang diberlakukan pembatasan yakni di lima titik lokasi antara lain 3 lokasi perbatasan dan 2 lokasi didalam kota.

Kapolres Sikka menyampaikan, pihaknya terus berupaya mendukung program-program pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19. Tiap malamnya, personil gabungan TNI-Polri dan instansi terkait melaksanakan penyeketan mobilitas masyarakat di dua titik yakni di pertigaan pensip dan di lingkar luar nangalimang.

Pihaknya juga terus menghimbau kepada masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan yang telah berlaku untuk mengurangi tingkat penyebaran Covid-19.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar meningkatkan disiplin protokol kesehatan. Jalankan 5M dalam aktivitas sehari-hari. Semoga kita semua selalu sehat dan pandemi ini segera berakhir,” pungkasnya. (k21)