Tiba di Sikka, Kapolda NTT Disambut Forkopimda dengan Tarian dan Sapaan Adat

Tiba di Sikka, Kapolda NTT Disambut Forkopimda dengan Tarian dan Sapaan Adat

Tribratanewsikka.com, Maumere - Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT), Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A., tiba di Kabupaten Sikka dan disambut meriah oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Kedatangan Kapolda ini menjadi momen yang penuh kehangatan dengan penyambutan khas daerah, yang melibatkan tarian tradisional dan sapaan adat.

Forkopimda Kab. Sikka yang hadir antara lain Pj. Bupati Sikka Adrianus Firminus Parera, S.E, M.Si., Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H. S.I.K, M.M., Dandim 1603 Sikka Lektol Czi  Setiawan Nur Prakoso Utomo, S.I.P., Pjs. Palaksa Lanal Maumere, Mayor Laut (T) Nono Sumarno, Pj. Wadanyon Brimob Batalyon B  Pelopor Maumere, Akp Agustinus Silvester, S.E., Kepala Kejaksaan Negeri Maumere, Fatoni Hatam, S.H.,M.H., dan Ketua Pengadilan Negeri Maumere, Nithanel Nahsyun Ndaumanu, S.H., M.H.,   menyambut Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A., dengan tarian daerah yang sarat makna budaya Sikka. Mereka juga memberikan sapaan adat sebagai bentuk penghormatan kepada tamu kehormatan.

Ketua Forkopimda Sikka, Pj Bupati Sikka yang turut hadir dalam penyambutan ini, menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas kunjungan Kapolda. "Kedatangan Kapolda di tengah-tengah kami menjadi bukti komitmen Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah NTT, khususnya di Nian Tana Sikka," ujar Bupati.

Selama kunjungannya, Kapolda NTT dijadwalkan akan melakukan sejumlah kegiatan, termasuk pertemuan dengan para pemangku kepentingan di Sikka guna meningkatkan sinergi dalam menjaga stabilitas keamanan daerah, terlebih menjelang perhelatan nasional Pemilu 2024 pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang. Acara ini juga menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi antara kepolisian dan Forkopimda Sikka.