Tim Buser Polres Sikka Berhasil Amankan Pelaku Pencurian Bawang Di Pasar Alok

Tim Buser Polres Sikka Berhasil Amankan Pelaku Pencurian Bawang Di Pasar Alok

Tribratanewssikka.com ~ Maumere - Tim Buru Sergap (Buser) Satreskrim Polres Sikka yang di dipimpin KBO Reskrim Ipda Sang Nyoman Parwata bersama Kanit Buser Aiptu L Rudy Hartono berhasil mengamankan pelaku kasus pencurian bawang di pasar Alok.

 

Kasus pencurian bawang merah dan bawang putih di Pasar Alok, awalnya dilaporkan Korban Rahmawaty ke SPKT Polres Sikka, Sabtu,(30/9) menurut pengakuan korban selama 10 kali dalam bulan September kehilangan bawang merah dan bawang putih di toko miliknya. Terakhir kasus pencurian terjadi pada Sabtu (29/9) sekitar pukul 01.30 Wita. Sebelumnya, menurut korban mengalami kehilangan bawang merah dan bawang putih pada pada tanggal 2, 5, 8, 11, 15, 18, 22, 24, dan 27, Setiap kali kehilangan bawang, korban mengalami kerugian sekitar Rp 800.000. Hingga saat ini, sudah 10 kali kecurian, sehingga total kerugian yang korban sekitar Rp 8.000.000.

 

Laporan kasus pencurian bawang di Pasar Alok, langsung ditelusuri Unit Buser Reskrim Polres Sikka. Pada Sabtu (30/9) malam, sekitar pukul 20.00 Wita, Unit Buser menerima informasi dari penyelidikan awal di toko, bahwa adanya rekaman CCTV saat aksi pencurian. Keesokan harinya, Minggu (1/10), Tim yang dipimpin KBO Reskrim Ipda Sang Nyoman Parwata bersama Kanit Buser Aiptu L Rudy Hartono dan anggota berhasil mengamankan Pelaku yang berinisial (A).

 

Tim juga mengamankan barang bukti berupa 1 kantong plastik bawang merah sisa hasil curian, 1 buah switer berwarna hitam dan 1 buah celana berwarna coklat bis hitam saat melakukan aksi pencurian.

 

Uang hasil penjualan menurut pelaku sudah habis terpakai untuk kebutuhan sehari-hari. Tim kemudian membawa dan mengamankan pelaku bersama barang bukti ke Polres Sikka untuk melakukan proses hukum selanjutnya.