Tim Ops Aman Nusa II Polres Sikka Laksanakan Pendisiplinan Prokes di Pasar Alok

Tim Ops Aman Nusa II Polres Sikka Laksanakan Pendisiplinan Prokes di Pasar Alok

Tribratanewssikka.com, Maumere – Personil gabungan Polres Sikka yang tergabung dalam Operasi Aman Nusa II Tahap I Turangga 2022 melaksanakan patroli guna memastikan masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan di wilayah Kab. Sikka, khususnya patroli kali ini dilaksanakan di Pasar Alok Maumere, Kel. Kota Uneng, Kec. Alok, Kab. Sikka, Selasa (5/4).

Kegiatan ini sebagai langkah preventif seperti himbauan dan sosialisasi berkaitan dengan penanganan pencegahan covid-19 dengan terus mengingatkan warga untuk tetap menggunakan masker saat beraktivitas dan menghindari kerumunan.

Dalam kegiatan ini, dilaksanakan pembagian masker dan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat guna memutus rantai penularan covid-19 di Pasar Alok Maumere.

Akp Siprianus Sedan Kasikum Polres Sikka yang memimpin pelaksanaan patroli operasi pagi ini mengatakan tim operasi Aman Nusa II Turangga membagikan masker dan mengimbau kepada masyarakat yang hendak beraktivitas di dalam Pasar Alok Maumere sebagai langkah penertiban protokol kesehatan.

“Dalam kegiatan kali ini, kami melihat sudah banyak masyarakat yang sadar akan pentingnya protokol kesehatan yaitu memakai masker saat keluar rumah, meskipun ada beberapa yang mungkin lupa memakai masker, jadi kami melakukan peneguran dan yang tidak membawa masker, kami berikan masker,” jelas Akp Sipri.

Akp Sipri menambahkan, Polres Sikka tidak akan bosan-bosan memberikan himbauan kepada masyarakat, karena besar harapan kedepan tumbuh kesadaran masyarkat akan pentingnya prokes sebagai upaya pencegahan covid-19, dan juga mengimbau masyarakat untuk ikut vaksinasi. (k21)