Kapolres Sikka Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Semana Santa Turangga 2022

Kapolres Sikka Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Semana Santa Turangga 2022

Tribratanewssikka.com, Maumere – Bertempat di ruang rapat PPKO, Senin (4/4) pagi, Polres Sikka melaksanakan rapat koordinasi (rakor) lintas sektoran Operasi Semana Santa Ranakah – 2022 dalam rangka pengamanan Hari Raya Paskah 2022.

Didampingi Dandim 1603 Sikka Letkol Inf. Muhammad Jafar dan yang mewaikili Danlanal Maumere Mayor (PM) I Made S., dan Romo Vikjen Keuskupan Maumere RD Jenti, Kapolres Sikka AKBP Nelson Filipe Dias Quintas, S.I.K., dalam sambutannya mengajak semua unsur terkait untuk saling bekerja sama dalam pengamanan perayaan Paskah tahun 2022 di tengah pandemi covid-19.

Dalam kegiatan tersebut, Kabag Ops Polres Sikka AKP Darius Kore memaparkan  situasi kamtibmas di wilkum Polres Sikka dan rencana pengamanan yang akan dilaksanakan dalam perayaan Paskah 2022.

“Polres Sikka telah memetakan titik-titik kerawanan, dan akan menempatkan seluruh personilnya untuk melaksanakan pengamanan ibadah di gereja-gereja yang ada wilkum Polres Sikka untuk menjamin keamanan dan kenyamanan ibadah serta memastikan terlaksananya protokol kesehatan,” jelas Kabag Ops saat paparan.

Polres Sikka sudah menyiapkan personil yang nantinya bertugas untuk pengamanan dan patroli, bukan hanya di Polres yang bertanggung jawab, namun seluruh personil termasuk Polsek dilibatkan dalam kegiatan pengamanan ibadah Perayaan Paskah 2022 nantinya.

Kegiatan rakor ini dihadiri oleh Danyon B Brimob Pelopor Maumere Kompol Gojal Putra Malemba, S.IP, S.I.K., Perwakilan Dinas Kesehatan Kab. Sikka, BPBD Kab. Sikka, Sat Pol PP Kab. Sikka, Kepala Bandara Frans Seda Maumere, PT Pelindo Maumere, Wakil Ketua KBPP Polri, Pastor Paroki Katedral Maumere, Pastor Paroki St. Thomas Morus, Pastor Gereja Sprito Santo Misir, dan Pendeta GMIT Kalvari Maumere. (k21)