Patroli oleh Piket Jaga SPKT Regu III Polsek Alok Polres Sikka, Menyisir Lokasi Rawan Gangguan Kamtibmas

Patroli oleh Piket Jaga SPKT Regu III Polsek Alok Polres Sikka, Menyisir Lokasi Rawan Gangguan Kamtibmas

Pada hari Jumat, 5 Juli 2024, pukul 22.00 WITA, Piket Jaga SPKT Regu III Polsek Alok Polres Sikka melaksanakan kegiatan patroli rutin Kamtibmas di wilayah hukumnya. Kegiatan patroli ini bertujuan untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) yang aman dan kondusif di sekitar pemukiman warga dan jalanan.

Sasaran patroli meliputi kantor instansi pemerintah dan swasta, pertokoan, serta perumahan warga dengan rute yang dilalui sepanjang Jalan Eltari, Jalan Gaja Mada, Jalan Wairklau, dan sepanjang Jalan Maumere-Magepanda.

Dalam kegiatan ini, petugas menghimbau kepada remaja dan pemuda yang berkumpul atau berada di pinggir jalan untuk tidak mengkonsumsi minuman keras (miras) dan segera kembali ke rumah masing-masing guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Patroli ini dilakukan oleh anggota Piket Jaga SPKT Regu III Polsek Alok yang terdiri dari Aipda Herry Lamawuran, Aipda Benediktus Bunga, Aipda Fredy S. Abola, Aipda M. Natsir Merdja, dan Bripka Muspahudin. Dengan kehadiran polisi di lapangan, diharapkan masyarakat merasa lebih aman dan nyaman.

Kapolsek Alok, Ipta Melki Tunu, SH, menyatakan, "Kegiatan patroli rutin ini adalah salah satu langkah kami untuk memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Alok. Dengan patroli ini, kami berupaya untuk mencegah terjadinya tindak kriminal serta memberikan rasa aman bagi masyarakat. Kami juga menghimbau kepada seluruh warga untuk selalu waspada dan segera melaporkan kepada kami jika menemukan hal-hal yang mencurigakan."

Patroli yang berlangsung hingga larut malam ini berjalan dengan lancar dan aman. Situasi di wilayah yang dipatroli terpantau kondusif, dan masyarakat menyambut baik kegiatan ini sebagai upaya kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.