UNIT TURJAWALI SAT. SAMAPTA POLRES SIKKA LAKSANAKAN STRONG POINT PAGI

UNIT TURJAWALI SAT. SAMAPTA POLRES SIKKA LAKSANAKAN STRONG POINT PAGI

Tribratanewssikka.com. Demi menjaga kamseltibcar lantas aman dan lancar serta sitkamtibmas kondusif, Pada hari  Senin 19 Agustus 2024 pukul 06.30 wita telah dilaksanakan kegiatan rutin Strong Point / pengaturan arus lalu lintas oleh Unit Turjawali Sat. Samapta Polres Sikka.

kegiatan strong point dilaksanakan melalui penjagaan dan pengaturan lalu lintas di seluruh pertigaan, perempatan, titik rawan laka lantas, kemacetan, Sekolah, Pusat keramaian.

Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H, S.I.K., M.M.  melaui Kasat Samapta Iptu Putu Sumadi, S.H. mengatakan, kegiatan strong point ini merupakan wujud kehadiran Polri ditengah masyarakat, untuk memberikan pelayanan pada semua lapisan.

Kegiatan strong point menyasar pada anak sekolah, Pegawai kantor, pedagang Pasar, masyarakat pengguna Jalan dan daerah rawan pelanggaran dan kemacetan.

Pelaksanaan kegiatan ini untuk memelihara dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang  ketertiban berlalu lintas bagi pengendara pengemudi kendaraan bermotor di jalan raya. Personil melaksanakan pengaturan  arus lalu lintas di perempatan / simpul jalan guna menghindari kemacetan arus lalu lintas mengingat pada pagi hari intensitas kegiatan masyarakat di jalan  ramai. Membantu pelajar pejalan kaki saat menyebrangi jalan agar terhindar dari kecelakaan. Menghimbau kepada beberapa pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm agar selalu menggunakan helm saat berkendara.

Kegiatan Strong Point pagi dipimpin oleh Kanit Turjawali Sat Samapta Aipda Agustinus Harapan bersama 4 (Empat) anggota, Bripda Heribertus Y.S.P Wakor, Bripda Lois De M.J Kompo, Bripda Marino Francho Wangga dan Bripda Assamir Rifqi Kalam.

Kegiatan rutin Stroing Point pagi  berakhir pada Pukul 07.45 Wita. Kamseltibcar lantas aman dan lancar serta sitkamtibmas kondusif.