Untuk Menjaga Keamanan dan Ketertiban : Polsek Bola Polres Sikka Lakukan Patroli Rutin

Untuk Menjaga Keamanan dan Ketertiban : Polsek Bola Polres Sikka Lakukan Patroli Rutin

Tribratanewssikka.com-Maumere. Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Polsek Bola Polres Sikka melaksanakan kegiatan patroli rutin pada hari Senin, 08 Juli 2024, mulai pukul 19.00 WITA. Patroli ini dilakukan oleh Piket Jaga SPKT Regu 3 yang dipimpin oleh Aipda Yohanes Kosat, bersama Aipda Agustinus Mado dan Bripka Cornelius Hery.

Patroli rutin kali ini menyasar sejumlah lokasi penting, termasuk kantor instansi pemerintah dan swasta serta tempat fasilitas umum di sekitar Jalan Raya Ipir, Desa Watukrus, Kecamatan Bola, Kabupaten Sikka. 

 

Kegiatan patroli ini bertujuan untuk memelihara ketertiban hukum dan membina ketentraman di masyarakat, sehingga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) tetap aman dan kondusif.

 

Selama patroli, petugas tidak hanya berkeliling memantau situasi, tetapi juga berinteraksi dengan warga. Mereka memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu memastikan pintu dan jendela rumah serta kendaraan baik roda dua maupun roda empat sudah terkunci dengan baik sebelum tidur. Langkah ini penting untuk mencegah tindak pencurian yang dapat merugikan warga.

 

Aipda Yohanes Kosat menyatakan bahwa patroli ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Polsek Bola Polres Sikka untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat. "Kami ingin memastikan bahwa masyarakat merasa aman di rumah mereka sendiri dan di jalanan," ujarnya.

 

Kegiatan patroli ini didukung oleh satu unit dan kendaraan dinas Verza dan satu unit kendaraan pribadi yang digunakan oleh ketiga petugas. Patroli dimulai pada pukul 19.00 WITA dan berakhir pada pukul 20.30 WITA, dengan seluruh rangkaian kegiatan berjalan lancar dan tanpa hambatan berarti.

 

Kegiatan patroli rutin yang dilakukan oleh Piket Jaga SPKT Regu 3 Polsek Bola Polres Sikka diharapkan dapat terus meningkatkan rasa aman di masyarakat. Polsek Bola Polres Sikka berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan serupa demi menciptakan sitkamtibmas yang semakin kondusif.