Persiapan Naik Pangkat, 56 Orang Personil Polres Sikka Melaksanakan Pelatihan Beladiri

Persiapan Naik Pangkat, 56 Orang Personil Polres Sikka Melaksanakan Pelatihan Beladiri

Beladiri Polri adalah kemampuan anggota Polri mempertahankan diri dan atau orang lain, dari serangan pihak lain dengan menggunakan teknik-teknik menghindar, menangkis dan bila perlu menyerang balik, baik dengan tangan kosong maupun dengan alat untuk melumpuhkan lawan, guna melindungi, mengayomi, melayani masyarakat serta menegakkan hukum dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia

Bertempat diaula Kemala hikmah Polres Sikka sebanyak 56 orang  anggota melaksanakan latihan beladiri dalam rangka mempersiapkan ujian kenaikan pangkat periode Juli 2020. (Rabu, 09/09/20).

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang wajib diikuti oleh setiap anggota Polres Sikka yang akan naik pangkat. Agar nantinya saat pelaksanaan ujian, anggota dapat melaksanakan setiap gerakan dengan baik dan benar.

Kegiatan dipimpin oleh Kabag sumda Polres Sikka AKP Dewa Gede Wiadnyana, beserta 2 pelatih lainnya. Kali ini gerakan yang dilatihkan lebih difokuskan kepada gerakan-gerakan yang akan diujikan, selain itu, Beladiri Polri juga merupakan kemampuan yang harus dikuasai oleh setiap personel Polri agar mampu melindungi dirinya maupun orang lain guna menghindari adanya korban Ujar AKP Dewa Gede Wiadnyana (h21).