Wujudkan Situasi Kamtibmas Jelang Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas Ajak Warga Jaga Pemilu Damai

Wujudkan Situasi Kamtibmas Jelang Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas Ajak Warga Jaga Pemilu Damai

Tribratanewssikka.com ~ Maumere - Babinkamtibmas Polsek Paga Polres Sikka Bripka Firmen melaksanakan sambang di rumah warga Rt/Rw. 001/001, Desa. Bu Selatan, Kec. Tana Wawo, Kab. Sikka. Senin (29/01/2024).

 

Bripka Firmen menyampaikan pesan kamtibmas kepada perangkat Desa Bu Selatan untuk ikut serta menciptakan situasi yang kondusif menjelang pemilu 2024 dengan tidak terprovokasi dengan berita di media sosial yang belum tentu kebenarannya dan saling menghargai perbedaan dalam pilihan nantinya.

 

“Pada saat ini menjelang Pemilu 2024 yang terhitung tinggal beberapa hari lagi segala sesuatu baik yang bersifat positif maupun negatif sangat mudah untuk didapat melalui media sosial, begitu pula berita berita bohong atau hoax saat ini banyak sekali ditemukan dalam media sosial maka pandai pandai lah untuk menyikapinya,“kata Bripka Firmen.

Kegiatan sambang warga ini juga memberikan kesempatan kepada Firmen untuk mendapatkan informasi terkini tentang kondisi di lapangan. Sebagai perwakilan kepolisian, ia siap untuk merespons potensi masalah kamtibmas apa pun yang mungkin muncul dan menjaga wilayahnya tetap aman.

 

Dengan pendekatan yang aktif dan melibatkan komunitas, diharapkan bahwa bersamaan dengan pendekatan lain yang dilakukan oleh aparat keamanan, kamtibmas di Desa Bu Selatan dapat tetap kondusif dan aman menjelang Pemilu 2024.