Anggota Sat Polair Aipda Sarudin Melaksanakan Patroli dan Sambang di Masyarakat Nelayan Wuring

Anggota Sat Polair Aipda Sarudin Melaksanakan Patroli dan Sambang di Masyarakat Nelayan Wuring

Tribratanewssikka.com.
Maumere. Satuan Polair Polres Sikka berupaya mewujudkan polri hadir ditengah masyarakat, untuk itu Satuan Polair melaksanakan kegiatan sambang kamtibmas, dalam rangka membangun kedekatan dengan masyarakat, sehingga dengan kedekatan itu memudahkan pesonil menyampaikan pesan-pesan/himbauan kamtibmas dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang aman dan Kondusif  di wilayah pesisir Wuring, Kamis (22/8/2024) pukul 11.00 wita.

Dalam kegiatan tersebut Satuan Polair Polres Sikka menurunkan Personil Aipda Sarudin, untuk melakukan Sambang di wilayah pesisir Wuring.

Melalui kesempatan tersebut Personil melaksanakan silaturhami ke masyarakat dan memberikan himbauan Kamtibmas, personil menghimbau kepada masyarakat nelayan agar tidak berlayar atau melaut ketika cuaca buruk, memperhatikan alat keselamatan sebelum berlayar, melengkapi dokumen dan surat surat kapal sebelum berlayar, mematuhi aturan di atas kapal dan pelabuhan, mengingat cuaca buruk akhir akhir ini diminta untuk tidak melakukan aktifitas disekitar pantai dan pesisir laut, ketika terjadi kejadian di laut segera melaporkan ke pihak keamanan / Polairud dan instansi terkait lainnya serta menjaga kebersihan pelabuhan, pantai dan laut.

Personil juga memghimbau untuk  menggunakan alat tangkap yang ramah lingkungan, seperti tidak menggunakan bom ikan, potasium dan sebagainya yang dapat merusak biota laut. Personil juga mengajak agar selalu menjaga situasi Kamtibmas yang Kondusif di wilayah perairan.

Serta menjelang pelaksanaan tahapan Pilkada agar waspada dan tidak mudah terpengaruh dan tidak menyebarkan berita hoax, Personil juga menyampaikan himbauan Kapolres Sikka terkait Pilkada.

Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H., S.I.K, M.M, mengatakan Kegiatan ini di lakukan oleh Satpolair polres Sikka untuk menjaga dan memelihara Kamtibmas di wilayah pesisir agar tetap aman dan kondusif menjelang pelaksanaan tahapan Pilkada di Kab.Sikka.