Apel HUT Satpam Ke-35 di Polres Sikka

Apel HUT Satpam Ke-35 di Polres Sikka

Bertempat di Lapangan Apel Polres Sikka, telah berlangsung apel dalam rangka HUT Satpam ke-35. HUT Satpam tahun ini bertemakan " Kita Tingkatkan Kompetensi Profesi Satpam Indonesia Melalui Pendidikan Yang Berkualitas Dalam Menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN ", (rabu, 30-12-2015 pukul 08.00 wita).

Pelaksanaan apel HUT Satpam ini yang berindak sebagai Inspektur Apel adalah Bapak Bupati Sikka Ansar Rera, sebagai Komandan Apel adalah Kaurmin Sat Reskrim Ipda Fedro Elfianto, SIK dan Perwira Apel adalah Kasat Binmas Ipda Siprianus Sedan.

Sambutan Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti yang dibacakan oleh Bupati Sikka, mengatakan bahwa di tahun 2016, Indonesia siap menghadapi momentum kawasan Asean atau dikenal Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Hal tersebut akan menjadi tantangan Indonesia karena akan hadir investor asing.

"Disisi lain dampak dari pemberlakuan MEA tersebut, komoditi asing, tenaga kerja asing yang akan membawa budaya asing masuk ke lingkungan masyarakat," ujarnya. Berdasarkan hal tersebut, keberadaan satpam harus bisa berfungsi maksimal dalam menghadapi potensi ancaman keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Duduk di tenda undangan antara lain adalah Kapolres Sikka AKBP I Made Kusuma Jaya, SH., SIK., Wakapolres Sikka Kompol Suprihatiyanto, SIK., Danlanal Maumere, Kasdim 1603 Sikka, Kasat Pol PP Kab. Sikka, Ketua Pengadilan Negeri Maumere, perwakilan Kajari Maumere, Kepala Bandara Frans Seda Maumere, para pimpinan BUMN/BUMD atau pengguna jasa Satpam serta para Perwira Polres Sikka.

Peserta apel selain anggota Polres Sikka dan Satpam, turut hadir personil Dishubkominfo Kab. Sikka dan adik-adik Saka Bhayangkara binaan Sat Binmas Polres Sikka.

Usai pelaksanaan apel, Kapolres Sikka melakukan foto bersama dengan personil Satpam dan berjabatan tangan.

di sela-sela foto bersama, Kapolres Sikka berharap keberadaan Satpam sebagai mitra Polri mampu menciptakan keamanan di lingkungan masyarakat serta melindungi masyarakat. Selain itu, Kapolres Sikka juga mengimbau personil Satpam supaya lebih disiplin, integritas, soliditas, dedikasi dan profesionalisme sebagai partner polisi yang terbatas dan garda terdepan dalam penyelenggaraan pengamanan swakarsa.