Apel Jam Pimpinan, Kapolres Sikka Berikan Beberapa Penekanan Ini Kepada Personil

Apel Jam Pimpinan, Kapolres Sikka Berikan Beberapa Penekanan Ini Kepada Personil

Tribratanewssikka.com, Maumere - Jam pimpinan merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh unsur pimpinan dalam hal ini Kapolres untuk memberikan arahan, atensi, dan penekanan kepada personil dalam menjalankan tugas dan keseharian sebagai seorang anggota Polri.

Jam pimpinan kali ini, Kapolres Sikka AKBP Nelson Filipe Dias Quintas, S.I.K., memberikan beberapa penekanan kepada personilnya saat pelaksanaan apel pagi di lapangan apel Polres Sikka, Senin (6/2/2023).

Sebelum memberikan arahan, apel pagi diawali dengan pengucapan Tribrata dan Catur Prasetya yang merupakan pedoman hidup dan pedoman kerja anggota Polri oleh personil yang telah ditunjuk.

Selain itu bertindak sebagai perwira Apel Kasipropam Polres Sikka Iptu Mikael D. Donis dan Komandan Apel Kasat Reskrim Polres Sika AKP Nyoman Gede Arya Triyadi Putra, S.I.K

Membuka arahannya Kapolres mengajak seluruh personil untuk mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena masih diberikan kesehatan untuk dapat melaksanakan tugas sebagai anggota Polri.

Kapolres juga mengucapakn terima kasih kepada seluruh personil atas pelaksanaan tugas pada minggu sebelumnya.

“Terima kasih atas pelaksanaan tugas pada minggu sebelumnya, dan saya harap minggu ini dan kedepannya juga dapat berjalan dengan baik.” Ucapnya.

“Kepada anggota satuan Intelkam agar melakukan penyelidikan terkait berita Hoax yang beredar saat ini, dan kepada satuan reserse dan kriminal agar melaksanakan penyidikan terhadap kasus yang berjalan” tambahnya.

Juga hadir dalam apel tersebut anggota Polsek jajaran, sehingga Kapolres menekankan kepada anggota Bhabinkamtibmas agar lebih berperan aktif di lingkungan masyarakat.

“Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak Polri di tengah masyarakat, personil Polri yang paling dekat dan bersentuhan langsung dengan masyarakat, sekiranya anggota Bhabinkamtibmas harus lebih ikut dan hadir dalam setiap kegiatan masyarakat di wilayah desa binaan, pantauan, maupun sentuhan,” pungkasnya.