Hari Kedua Satlantas Polres Sikka Gelar Operasi Zebra Turangga 2022

Hari Kedua Satlantas Polres Sikka Gelar Operasi Zebra Turangga 2022
Hari Kedua Satlantas Polres Sikka Gelar Operasi Zebra Turangga 2022

Tribratanewssikka.com, Maumere - kembali digelar Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sikka Gelar Operasi Zebra Turangga 2022 yang memasuki hari ke 2 yang dilaksanakan di Sepanjang jalan tugu ikan tuna, Kel. Kota Baru, Kec. Alok Timur, Kab. Sikka. Selasa, (04/10/2023)


Kapolres Sikka AKBP Nelson Filipe Dias Quintas, S.I.K. melalui Kasat Lantas, AKP Firammudin, SH. yang berhasil dikonfirmasi mengatakan, " Operasi Zebra Tarungga 2022 Polres Sikka ini sudah kita laksanakan serentak secara nasional yang dimulai pada tanggal 03 Oktober 2022 sampai 16 Oktober 2022 Ya kurang lebih sekitar dua pekan.

 

Kegiatan Operasi ini bertujuan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas di wilayah ini.


“Ini merupakan operasi lalulintas rutin yang digelar untuk seluruh Kepolisian Indonesia dengan tujuan agar para pengguna selalu patuh terhadap aturan lalulintas dan rambu-rambu yang ada,” tegas Kasatlantas.

 

Kasatlantas Akp Firamudin, SH.  menambahkan ada 7 pelanggaran yang yang diperhatikan dalam sasaran operasi Zebra kali ini, yakni pengendara anak di bawah umur, pengendara yang melawan arus, pengendara yang menggunakan hp saat mengemudi, pengendara yang tidak menggunakan helm SNI, mengendarai kendaraan roda dua berboncengan lebih dari dua orang, tidak memiliki SIM dan kendaraan roda dua atau roda empat atau lebih yang tidak dilengkapi perlengkapan standar atau memenuhi persyaratan layak jalan.

 

untuk tingkat pelanggaran yang sering ditemui di lapangan adalah pengendara yang belum membayar pajak dan tidak memiliki SIM.


Kasatlantas Akp Firamudin, SH.  menghimbau agar masyarakat sebelum meninggalkan rumah harus selalu memperhatikan surat-surat kendaraannya dan surat-surat lain yang berkaitan dengan kelengkapan berkendara. (Hm5 51kk4)