Apel Jam Pimpinan, Kapolres Sikka Tekankan Beberap Hal Ini

Apel Jam Pimpinan, Kapolres Sikka Tekankan Beberap Hal Ini

Tribratanewssikka.com, Maumere – Apel jam pimpinan wajib dilaksanakan setiap hari senin. Pagi ini, Senin (19/12),  Kapolres Sikka AKBP Nelson Filipe Dias Quintas, S.I.K., memimpin pelaksanaan apel jam pimpinan yang dihadiri seluruh PJU, Kapolres Jajaran, dan Personil Polres Sikka dan memberikan beberapa arahan penting.

Apel pagi diawali dengan menyanyikan lagu Indonesai Raya sebagai lagu kebangsaan Negara Republik Indonesia dan dilanjutkan dengan pengucapan Tribrata dan Catur Prasetya sebagai Pedoman Hidup dan Pedoman Kerja anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia.

“Pertama-tama kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan karena atas rahmat-Nya kita semua dapat berkumpul kembali di tempat ini, dan berikutanya saya ingin menyampaikan agar pelaksanaan apel pagi dapat diperbaiki lebih baik lagi, agar para pengucap dipersiapkan dengan baik dan diingatkan sejak hari Jumat agar pada pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar,” ucap Kapolres membuka arahannya.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil karena dalam laporan para danton tidak ada personil yang tidak hadir tanpa keterangan, dan agar kedepannya dapat ditingkatkan.

“Kepada seluruh personil saya tekankan sekali lagi, agar tidak ada yang membuat pelanggaran, jangan membuat kegiatan-kegiatan yang merupakan masyarakat, instansi dan diri sendiri,” tegas Kapolres.

“Kita juga akan memasuki Natal dan Tahun Baru, saya himbau kepada seluruh personil agar hati-hati dalam berkendara karena rawan akan kecelakaan. Himbau juga kepada masyarakat, jika ada acara selama Hari Raya kedepan ini, jika dalam keadaan mabuk, agar tidak memaksakan diri untuk berkendara, jangan sampai berkendara dibawah pengaruh alcohol karena rawan menimbulkan kecelakaan, kita yang harus mengendalikan alcohol, bukan alcohol yang mengendalikan kita,” tambahnya.

Diakhir arahnya Kapolres menekankan kepada seluruh perwira agar menghadiri kegiatan-kegiatan yang sudah didisposisi jika pimpinan sedang berhalangan dan melaksanakan tugas luar.

Usai apel pagi, dilanjutkan dengan persiapan rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka pengamanan Nataru di Kab. Sikka. (k21)