Apel Jam Pimpinan, Wakapolres Sikka Sampaikan Beberapa Poin Penekanan

Apel Jam Pimpinan, Wakapolres Sikka Sampaikan Beberapa Poin Penekanan

Tribratanewssikka.com– Apel Pagi merupakan kewajiban anggota Polri dan sebagai sarana mendapatkan informasi terbaru tentang Kamtibmas yang terjadi. Selain itu juga sebagai fungsi kontrol pimpinan terhadap bawahan atas pelaksanaan tugas yang telah dan akan dilaksanakan.

Kegiatan Apel Jam Pimpinan pagi ini, Diambil oleh Wakapolres Sikka KOMPOL Ruliyanto J.P  Pahroen, S.Sos., S.I.K. dan dihadiri oleh Wadanyon B Pelopor Maumere, Kapolsek, Kasubbag, Kasi, Perwira, ASN dan Personel Polres Sikka bertempat di lapangan hitam Polres Sikka Senin, (29/7/2024).

Dalam kesempatan Apel Jam Pimpinan ini Wakapolres KOMPOL Ruliyanto menyampaikan beberapa poin penekanan kepada seluruh anggota Polres Sikka.
Wakapolres menyampaikan ucapan terimakasih kepada anggota Polres Sikka dan Polsek Jajaran  yang telah melaksanakan tugas dengan baik selama 1 minggu kebelakang, Baik kegiatan rutin maupun kegiatan operasi, Sehingga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Sikka tetap dalam keadaan aman dan kondusif dan tidak ada kejadian yang menojol.

Wakapolres juga memberikan penekanan pada Pejagaan dan Patroli mengingat menjelang Pra Tahapan Operasi Mantap Praja (OMP) sementara berlangsung yang tentunya eskalasi meningkat.
Pelaksanaan apel senin pagi sama dengan apel TI. Menunjukan performa kita bahwa kita siap kerja, Siap tugas dan tanggungjawab selaku anggota polri. Perhatikan penampilan, Sikap tanpang. Jadi persiapkan diri, Bahwa kita siap segala sesuatunya.

Wakapolres juga mengingatkan kalau kualitas diri kita baik maka tetap memiliki nilai yang tinggi. Dimanapun kita tugas kalau kualitas kita bagus orang tau kita bagus dan tidak diremehkan. Untuk itu tingkatakan kemampuan dan tidak capek belajar.
Dengan banyak belajar maka kualitas diri kita naik, Maka orang akan angkat tangan sama kita/hormat. Klo tidak berkualitas maka  tidak ada yang lihat.

Menutup arahannya, Wakapolres menyampaikan bahwa cuaca saat ini tidak menentu untuk itu bila ada waktu laksanakan olah raga agar badan sehat,

"Tetap laksanakan tugas dengan baik, Profesional, Hindari hal yang dapat memicu hal-hal yang tidak diinginkan dan tidak ikut politik praktis". Pungkasnya