APEL KONSOLIDASI DALAM RANGKA PENGAMANAN PENDAFTARAN PASANGAN CALON DI KANTOR KPU KAB. SIKKA

APEL KONSOLIDASI DALAM RANGKA PENGAMANAN PENDAFTARAN PASANGAN CALON DI KANTOR KPU KAB. SIKKA

Tribratanewssikka.com. Pada hari Selasa tanggal 27 Agustus 2024, pukul 09.30 wita, bertempat di Halaman Kantor KPU Kab. Sikka Jln. El Tari Dalam, Kel. Kota Uneng, Kec. Alok, Kab. Sikka, telah berlangsung kegiatan apel konsolidasi dalam rangka pengamanan Pendaftaran Paslon hari pertama di Kantor KPU Kab. Sikka yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Sikka AKP I Wayan Oka Deswanta, SE.

Hadir dalam kegiatan apel konsolidasi antara lain, Pasi Ops Yon B Pelopor Maumere AKP I Ngurah Sastrawan, Kasat Binmas Polres Sikka AKP Michael M. Donis, Kasat Intelkam Polres Sikka Iptu Suparjo, S.Sos, Kasi Propam Polres Sikka Iptu Frans Somba Say, KBO Sat Lantas Polres Sikka Ipda Efraim Emanuel dan anggota Polres Sikka yang tersprin dalam Sprin Kapolres Sikka Nomor : Sprin / 696 / VIII / PAM.3.3. / 2024 tanggal 26 Agustus 2024

Dalam kegiatan apel ini Kabag Ops Polres Sikka AKP I Wayan Oka Deswanta, S.E. memberikan beberapa penekanan dan atensi bahwa pelaksanaan Pendaftaran Pasangan Calon akan berlangsung dari tanggal 27 s.d 29 Agustus 2024, Selama pendaftaran berlangsung agar anggota selalu stand by di kantor KPU Kab. Sikka sehingga dapat mengantisipasi kejadian yang tidak di inginkan, Adapun yang diperbolehkan masuk kedalam ruangan Pendaftaran adlah Paslon bersama suami /istri, Pimpinan Parpol Pengusung (ketua,Sekertaris, dan bendahara), Petugas LO / Penghubung sebanyak 2 orang dan Admin Silonkada. Untuk massa yang ingin masuk ke halaman KPU boleh ditempati sesuai dengan jumlah kursi yang disiapkan oleh KPU Kab. Sikka.

Selesai pelaksanaan Apel Konsolidasi, Kabag Ops Polres Sikka bersama Kasat Intelkam Polres Sikka langsung menyerahkan anggota Polres Sikka yang ditunjuk untuk menjadi Walpri Komisioner KPU dan Bawaslu Sikka yang tersprin dalam Sprin Kapolres Sikka Nomor : Sprin / 696 / VIII / PAM.3.3. / 2024 tanggal 26 Agustus 2024.

Rencana pendaftaran hari ini 27 Agustus 2024, sesuai hasil konfirmasi kepada LO Paket ROMANTIS dan KPU Sikka bahwa hari ini pukul 14.00 wita, Paket ROMANTIS akan mendaftar di Kantor KPU Kab. Sikka sehingga perintah Kabag Ops Polres Sikka agar anggota tetap stand by di Kantor KPU Kab. Sikka.
Kegiatan Apel Konsolidasi dalam rangka Pengamanan Pendaftaran Paslon hari pertama di Kantor KPU Kab. Sikka berakhir pukul 10.00 wita dalam keadaan aman dan kondusif.