Asah Kemampuan Personil, Polres Sikka Gelar Latihan Menembak

Asah Kemampuan Personil, Polres Sikka Gelar Latihan Menembak

Tribratanewssikka.com, Maumere – Latihan menembak yang dilaksanakan jajaran Polres Sikka guna meningkatkan kemampuan personil dalam menggunakan senjata api (senpi) baik laras panjang maupun laras pendek.

Kegiatan latihan menembak ini dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Sikka AKP Dewa Gede Wiadyana,  dilaksanakan di Lapangan Tembak Batalyon B pelopor Maumere selama 3 hari, sejak hari ini (25/11) hingga hari jumat mendatang (27/11).

Kapolres Sikka melalui Kabag Sumda mengatakan latihan menembak ini dilakukan rutin, guna mengasah kemampuan setiap personil dalam menggunakan senjata api.

“Sebelum dilaksanakan latihan menembak, setiap personel di beri bimbingan teknis menggunakan senjata pendek maupun laras panjang, tujuannya supaya para personel memahami cara pengunaannya ketika melaksnakan tugas keamanan,” ujarnya.

Disebutkan, meski para personel yang sudah memengang senpi (laras pendek) juga mengikuti latihan tersebut guna mengasa kembali kemampuan dan penggunaan senjata, sehingga mereka bertanggung jawab  terhadap senjata yang mereka miliki.

“Latihan menembak wajib  diikuti personel terutama bagi personel yang sudah mengikuti tes psikologi  untuk pemegang senpi, karena tugas polisi sangat berat dilapangan saat melaksnakan tugas” ucapnya.

Apalagi dengan kondisi saat sekarang, tingkat ancaman semakin berat, maka personel di perlukan kemampuan  dan keterampilan menembak serta terus di asah” tambahnya lagi. (k21)