Audit Kinerja Tahap I, Tim Itwasda Polda NTT Kunjungi Polres Sikka

Audit Kinerja Tahap I, Tim Itwasda Polda NTT Kunjungi Polres Sikka

Tribratanewssikka.com, Maumere - Dalam rangka Audit Kinerja Tahap I Tahun 2024, Tim dari Itwasda Polda NTT kunjungi Polres Sikka guna melakukan pengawasan dan pemeriksaan rutin.

Tim Wasrik dari Itwasda Polda Nusa Tenggara Timur telah tiba di Sikka sejak Jumat, 1 Maret 2024 dan telah melakukan pemeriksaan terhadap Polres Lembata pada hari Sabtu (2/3) dan Polres Flotim pada hari Senin (4/3). Hari ini (5/3), tim Wasrik Itwasda Polda NTT melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan terhadap Polres Sikka.

Tim Wasrik Itwasda Polda NTT dipimpin oleh AKBP Febriansyah, S.I.K., M.H., Irbid 1 Itwasda Polda NTT selaku Ketua Tim dan Parik Opsnal, AKP Welhelmus Sinlae, S.H., selaku Parik Garku, AKP Sandy Pratama Putra, S.I.K. selaku Parik Log, Ipda Etiono selaku Parik SDM, dan Brigpol Ahmad Tuhfa Choiril Mala selaku Operator.

Pada wasrik tahap I ini yang menjadi sasaran adalah aspek perencanaan dan pengorganisasian, selanjutnya tim yang terbagi meliputi aspek Menajemen Opsnal, Manajemen Sarpras, Manajemen Garkeu dan Manajemen SDM langsung memeriksa berbagai berkas administrasi serta pertanggungjawaban dari masing-masing satuan kerja.

Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H., S.I.K., M.M., yang memantau langsung jalannya kegiatan Wasrik mengungkapkan bahwa kegiatan Wasrik merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh satuan tingkat atas guna memantau dan memberikan petunjuk serta arahan, demi lancarnya operasional.

Selanjutnya Kapolres juga mengatakan bahwa dengan adanya Wasrik, Polres dapat berkonsultasi langsung tentang berbagai kendala dan hambatan yang dialami sehingga kedepannya tugas dapat berjaan dengan aman dan lancar.

“Ini bukan pertama dan barang baru di Kepolisian, Wasrik sudah menjadi agenda rutin dari Itwasda selaku pengawas, jadi dengan adanya wasrik kita bisa tahu akan kendala dan hambatan serta solusi yang dihadapi, tentu dengan wasrik kita juga bisa tahu akan kekurangan dan kesalahan baik adminstrasi maupun operasional,” jelas Kapolres.

Bila nanti ada temuan dan teguran tentu harus kita atensi, ini sebagian dari perbaikan menuju Polri Presisi yang menjalankan tugas secara profesional, imbuhnya. (acm)