Bantu Problem Solving, 'Si Bangga' Kelurahan Hewuli Bantu Mediasi Masalah Warga

Bantu Problem Solving, 'Si Bangga' Kelurahan Hewuli Bantu Mediasi Masalah Warga

Tribratanewssikka.com, Maumere – Salah satu program unggulan Kapolres Sikka adalah Si Bangga yakni Polisi Sambang Warga, yang mana dalam program ini, personil Polres Sikka yang berpakaian dinas di tempat di setiap RW yang ada di wilayah Kec. Alok, Kec. Alok Timur dan Kec. Alok Barat. Adapun salah satu satu peran dari Si Bangga ialah menjadi proble solving atau mediator penyelesaian masalah yang ada di wilayah nya masing-masing. 

Bripka Ahmad yang juga merupaka anggota Bhabinkamtibmas Polsek Alok untuk Kel. Hewuli, pada hari Senin (1/3/2021) menjadi mediator penyelesaian masalah akses jalan ratusin, di Kel. Hewuli, Kec. Alok Barat, Kab. Sikka.

Permasalahan yang terjadi ialah, masyarakat di sekitar ratusin mengkomplain akses jalan menuju ke pantai yang selama ini hanya di kuasai oleh pihak Ratusin. 

Bersama-sama dengan aparat keamanan dan tokoh masyarakat setempat, berlangsung mediasai dengan kesepakatan yang tercapai salah satunya antara lain dari selatan ke utara adalah milik masyarakat dan dimanfaatkan bersama dua perusahaan serta mobil container tidak boleh menghalangi lalu lintas jalan kendaraan dan pejalan kaki.

Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K., M.H., melalui Kasubbaghumas Iptu Margono, SE menjelaskan, adanya Si Bangga ini merupakan prakarsa dari Kapolres Sikka yang bertujuan untuk terus menghadirkan Polisi di tengah masyarakat.

“Selain itu, Si Bangga ini juga berperan penting dalam mensosialisasikan protokol kesehatan serta mendisiplinkan masyarakat dalam penerapannya, sehingga dapat mencegah penyebaran covid-19 di tengah masyarakat,” jelas Iptu Margono. (k21)