Berbagi Kasih, Anggota Polsek Waigete Bagikan Sembako

Berbagi Kasih, Anggota Polsek Waigete Bagikan Sembako

Tribratanewssikka.com, Maumere – Pandemi Covid-19 hingga kini belum berakhir, dan banyak masyarakat yang merasakan dampak dari pandemic ini, dari kurangnya pendapatan bahkan ada yang kehilangan pekerjaan. Situasi sepertini ini tentu saja membangkitkan toleransi dan kepedulian terhadap sesama yang kurang mampu untuk meringankan beban mereka selama masa pandemi ini.

Anggota Polsek Waigete, Polres Sikka Aipda Sadriyanto dan Brigpol Ady Leo dalam situasi pandemi ini, membagikan sembako dan masker kepada warga RT 01 Wairhang, Ds. Nangatobong, Kec. Waigete, Kab. Sikka, Selasa (5/5/2020), sebagai wujud kepedulian mereka terhadap warga yang terkena dampak dari pandemi covid-19 ini. 

Pada kesempatan tersebut juga, Aipda Sadriyanto dan Brigpol Ady Leo menyampaikan pesan-pesan kamtibmas antara lain harus menggunakan masker jika memang harus melakukan aktivitas di luar rumah dan selalu menjaga jarak fisik minimal 1.5 meter, selalu menjaga kebersihan di lingkan tempat tinggal dan kebersihan diri.

“Tingkatkan PHBS atau Pola Hidup Bersih dan Sehat, rajin mencuci tangan dengan benar menggunakan sabun, makan makanan yang bergizi, perbanyak makan buah dan sayur, dan berolahraga untuk menjaga stamina sehingga tidak muda terserang virus dan patuhi protokol pemerintah” ungkap Aipda Sadriyanto.

Salah seorang warga yang mendapatkan bantuan mengungkapkan rasa terima kasih, kepada personil Polri yang sudah membantu meringankan beban mereka selama masa pandemi ini.

“Saya sangat berterima kasih kepada bapak polisi berdua, yang sudah membantu kami dengan memberikan sembako ini, sekali lagi terima kasih banyak” ungkapnya. (k21)