Bhbainkamtibmas Polsek Lela Lakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk

Bhbainkamtibmas Polsek Lela Lakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk

Tribratanewssikka.com, Maumere – Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Lela, Polres Sikka Bripka Adrianus Nonte bersama-sama dengan petugas dari Puskesmas Nanga, melakukan kegiatan pemberantasan sarang nyamuk (PSN)  di rumah-rumah warga di Dusun Lela, Desa Lela, Kec. Lela, Kab. Sikka, Sabtu (6/6/2020) pagi.

Bripka Adri mengungkapkan, cuaca yang tak menentu, terkadang hujan dan kadang juga panas, dapat mengakibatkan munculnya sarang nyamuk dan jadi tempat perkembangbiakan nyamuk yang dapat menyebabkan sakit seperti malaria maupun Demam Berdarah.

“Sekarang memang kita lagi mengalami situasi pandemi covid-19, tapi kita juga tidak boleh lengah terhadap kemungkinan munculnya DBD mengingat kondisi cuaca yang tidak menentu, karena kita semua tahu, Sikka pada awal tahun pernah berstatus KLB DBD” ungkap Bripka Adri.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan disekitar lingkungan tempat tinggalnya, serta mengubur barang-barang bekas yang berpotensi menjadi sarang perkembangbiakan bagi nyamuk.

“Tentunya kita semua berharap pandemi covid-19 ini segera berakhir, dan kita juga terhindar dari bahaya sakit lainnya, dan semoga Tuhan selalu melindungi kita semua” imbuhnya. (k21)