Bhabinkamtibmas Desa Du Sambangi Warga, Perkuat Kemitraan dan Jaga Kamtibmas

Tribratanewssikka.com.maumere, 27 Agustus 2024 – Guna mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat serta menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayahnya, Bhabinkamtibmas Desa Du, Kecamatan Lela, Kabupaten Sikka, BRIPKA Longginus Mannu, melaksanakan kegiatan sambang dan patroli dialogis ke rumah-rumah warga pada Selasa, 27 Agustus 2024.

Kegiatan yang dimulai pukul 10.30 WITA hingga 11.30 WITA ini menyasar warga Dusun Wolongkepi, RT 011 RW 005, Desa Du. Dalam kesempatan tersebut, BRIPKA Longginus Mannu mengadakan pendekatan langsung dengan warga, sebagai upaya menjalin kemitraan yang baik antara masyarakat dan Polri.

 

Melalui patroli dialogis ini, Bhabinkamtibmas Desa Du menyampaikan beberapa himbauan penting kepada warga. Di antaranya, ia mengajak warga untuk selalu waspada dan berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Ia juga menekankan pentingnya komunikasi yang baik, mengingatkan bahwa warga yang mengalami permasalahan dapat langsung berkonsultasi dengan Bhabinkamtibmas atau Babinsa untuk mendapatkan solusi yang tepat.

 

Selain itu, mengingat kondisi cuaca yang sedang tidak bersahabat, dengan angin kencang melanda sebagian besar wilayah Kabupaten Sikka, BRIPKA Longginus Mannu mengingatkan warga agar lebih berhati-hati saat beraktivitas di luar rumah atau saat pergi ke kebun.

 

Antusiasme warga terlihat jelas dari sambutan hangat mereka terhadap kehadiran petugas Bhabinkamtibmas. Mereka merasa aman dan terlindungi dengan kehadiran aparat yang selalu siap membantu dan memberikan solusi atas permasalahan yang dihadapi.*TOYE*