Wujudkan Sitkamtibmas Kondusif Jelang Pelaksanaan Pilkada Kab.Sikka Piket SPKT II Polsek Waigete Patroli Rutin

Wujudkan Sitkamtibmas Kondusif Jelang Pelaksanaan Pilkada Kab.Sikka Piket SPKT II Polsek Waigete Patroli Rutin

Tribratanewssikka.com ~ Guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Waigete tetap aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pilkada Kab.Sikka tahun 2024, Piket SPKT Regu II Polsek Waigete Polres Sikka dibawah pimpinan Aipda Benediktus Beru  beserta 2 (Dua) personil Aiptu Yohanes B Dahoklori dan Bripka Adi M Leo melaksanakan  patroli rutin dengan sarana 2 unit kendaraan roda dua dinas. Kegiatan ini dilaksanakan rutin, Rabu (28/8/2024)

Kegiatan dimulai pukul 10.00 wita dengan sasaran mencakup jalur Jalan Maumere – Larantuka tepatnya di Desa Nangatobong, Kantor instansi pemerintah dan swasta yang meliputi Kantor Bank BRI Teras Waigete dan fasilitas umum serta masyarakat di Wilkum Polsek Waigete.

Patroli dilaksanakan guna memelihara dan meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat serta menjaga ketentraman agar sitkamtibmas kondusif di pemukiman warga dan sekitarnya di wilayah hukum Polsek Waigete.

Dalam pelaksanaan patroli rutin ini petugas patroli silaturahmi ke rumah warga masyarakat untuk menghimbau agar bersama-sama manjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masing-masing, selalu membangun komunikasi dan kerja sama dengan pihak Kepolisian, apabila adanya gangguan Kamtibmas di lingkungan sekitarnya agar segera menghubungi Polsek Waigete  Pada kesempatan itu petugas juga menyampaikan himbauan Kapolres Sikka terkait Pilkada di Kab.Sikka. Himbauan diberikan juga kepada para pemuda maupun orang tua dan anak-anak sekolah yang ditemui di sepanjang jalur rute patroli.

Dengan pelaksanaan patroli rutin ini
Selain untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban juga diharapkan dapat mempererat hubungan antara kepolisian dan warga, sehingga memudahkan dalam memberikan himbauan dan mudah terwujud dalam menciptakan lingkungan yang aman  dan tentram.

Kegiatan patroli mendapat respon positif dari warga masyarakat. Dan kegiatan berakhir pukul 11.15 wita berjalan aman dan lancar. Sitkamtibmas aman dan kondusif.