Polres Sikka Adakan Study Kelayakan Pembentukan Polsubsektor Kawasan Pelabuhan Maumere

Polres Sikka Adakan Study Kelayakan Pembentukan Polsubsektor Kawasan Pelabuhan Maumere

Tribratanewssikka.com-Maumere. Rabu pagi, Polres Sikka mengadakan kegiatan Study Kelayakan Pembentukan Polsubsektor Kawasan Pelabuhan Maumere yang berlangsung di Kantor Pospol KPPP Laut Maumere. Kegiatan ini dipimpin oleh Ketua Tim Study Kelayakan Birorena Polda NTT, Pembina Wilhelmina Asoe, SE., M.M., serta Iptu Dodi B.G. Lisnahan dari Birorena Polda NTT.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, antara lain: Kabag Operasi PT. Pelindo Maumere. Perwakilan PT. Pelni Cabang Maumere. Perwakilan Kantor KSOP Maumere. Perwakilan Kantor KKP Maumere. Perwakilan Kantor PT. Meratus Cab. Maumere. Ketua TKBM Maumere. Imam Masjid Kampung Buton. Perwakilan PT. Maumere Bahari Expres. Perwakilan PT. Jasa Urus Kapal Cab. Maumere. Perwakilan PT. Asa Kota Bahari Maumere. Perwakilan Buruh Pelabuhan L Say Maumere. 

Acara dimulai dengan pembukaan oleh Kabagren Polres Sikka, Akp Seprianus Sedan, diikuti oleh sesi perkenalan oleh ketua tim Study Kelayakan, dan dilanjutkan dengan diskusi serta tanya jawab dengan para tamu undangan.

 

Bapak Halim Eko Subagiao, Staf Tatausaha Kantor KSOP Maumere, menyampaikan dukungan penuh terhadap rencana perubahan status pospol pelabuhan L. Say menjadi polsubsektor. Ia menekankan bahwa kepadatan kegiatan di area pelabuhan mendukung kebutuhan tersebut.

 

Kabagops PT. Pelindo Cabang Maumere, Bapak Burhan, juga menyatakan terima kasih dan dukungan terhadap rencana ini. Menurutnya, pos pelabuhan L. Say sangat membantu operasi mereka, dan pihak Pelindo telah melakukan komunikasi terkait penggunaan lahan untuk polsubsektor dengan Polres Sikka.Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 30 orang tamu undangan dan berjalan dengan lancar, berakhir pada pukul 10.50 WITA. ( C.m²⁴)