Bhabinkamtibmas Kota Uneng Hadiri Lokakarya Mini Lintas Sektor Guna Meningkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Kopeta Tahun 2024.

Bhabinkamtibmas Kota Uneng Hadiri Lokakarya Mini Lintas Sektor Guna Meningkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Kopeta Tahun 2024.

Tribratanewssikka.com - Maumere Pantauan Humas Polres Sikka kamis 14 Maret 2024 diaula Kantor Camat Alok, Kabupaten Sikka telah terlaksananya Lokakarya Mini Lintas Sektor dan Penggalangan Komitmen Bersama untuk Meningkatkan Mutu dan Kinerja dalam rangka Reakreditasi Puskesmas Kopeta tahun 2024.

Acara tersebut, dibuka oleh Camat Alok, Rudolf M. Cherubim Newar, M.TR.I.P., yang menjelaskan pentingnya sinergi lintas sektor dalam menjaga dan meningkatkan kualitas layanan kesehatan masyarakat.

 

Kehadiran berbagai pihak terkait dari lintas sektor menjadi daya tarik utama acara ini. Mulai dari Camat Alok, Kepala Puskesmas UPT Kopeta, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kota uneng AIPDA HIRONIMUS TAJI WERANG, perwakilan TNI, hingga Lurah se-Kecamatan Alok, serta tokoh masyarakat setempat turut aktif berpartisipasi dalam diskusi yang berfokus pada 12 indikator pelayanan kesehatan yang krusial.

 

Tidak hanya itu, para petugas kesehatan, kader Posyandu, dan anggota masyarakat juga turut hadir untuk memberikan masukan dan komitmen mereka dalam upaya meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di wilayah tersebut.

 

Diskusi yang berlangsung hingga pukul 12.30 WITA menghasilkan pemahaman yang mendalam tentang tujuan utama kegiatan ini, yakni mendukung suksesnya proses akreditasi Puskesmas Kopeta. Melalui kerjasama lintas sektor, diharapkan masalah kesehatan masyarakat di wilayah tersebut dapat diatasi dengan lebih efektif.

 

Kepala Puskesmas UPT Kopeta, Yohanes Bosko, S.Kep. NS, menekankan pentingnya kerja sama lintas sektor dalam memastikan pelayanan kesehatan sesuai standar. Ia juga menyampaikan harapannya agar hasil diskusi ini dapat menjadi landasan bagi langkah-langkah nyata dalam meningkatkan mutu dan kinerja pelayanan kesehatan di Puskesmas Kopeta.

 

Bhabinkamtibmas Kelurahan Kota uneng Aipda Hironimus juga mengatakan kegiatan Lokakarya mini lintas sektor ini digelar bertujuan untuk memperkuat koordinasi antar instansi dan memastikan sinergi dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada lapisan masyarakat di Kab. Sikka. Ungkapnya.

 

Dengan berakhirnya acara ini, harapan akan peningkatan kualitas layanan kesehatan di Puskesmas Kopeta semakin menguat. Semua pihak sepakat untuk terus berkolaborasi demi memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat.