Bhabinkamtibmas Polsek Kewapante gencar berikan sosialisasi Karhutla

Bhabinkamtibmas Polsek Kewapante gencar berikan sosialisasi Karhutla

Tribratanewssikka.com, Maumere – Bhabinkamtibmas Polsek Kewapante terus lakukan upaya-upaya untuk cegah kebakaran hutan dan lahan di wilayah hukumnya.

Kali ini, Bripka Dami Daty, Bhabinkamtibmas Desa Kopong, Kec. Kewapante, Kab. Sikka, Jumat (1/10) melaksanakan kegiatan sosialisasi Karhutla kepada warga Dusun Napunggete, Desa Kopong, Kec. Kewapante, Kab.Sikka.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut Bripka Dami harus memberikan himbauan kepada warga agar jangan melakukan hutan dan lahan dan juga bersama-sama dengan warga membentangkan spanduk yang bertuliskan “Stop Bakar Hutan dan Lahan”.

Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan dan untuk memberikan edukasi terhadap warga masyarakat supaya dapat mengetahui ancaman pidana bagi pelaku pembakaran hutan dan lahan.

Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Kewapante Iptu Yance Y. Kadiaman membenarkan kegiatan tersebut dan diharapkan agar jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Kewapante harus terus berikan sosialisasi dan himbauan tentang Karhutlah kepada masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Kewapante, sehingga masyarakat dapat mengetahui larangan dan dampak dari membakar hutan dan lahan. (k21)