Bhabinkamtibmas Polsek Lela Ciptakan Kondisi Kondusif di Desa Du melalui Giat Sambang

Bhabinkamtibmas Polsek Lela Ciptakan Kondisi Kondusif di Desa Du melalui Giat Sambang

Maumere - Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif di wilayah sentuhannya, Bhabinkamtibmas Polsek Paga, Bripka Longginus Manu, melaksanakan giat sambang sekaligus memantau keseharian masyarakat di Dusun Du, Desa Du, Kecamatan Lela, Kabupaten Sikka. Kegiatan ini berlangsung pada Jumat, 19 Juli 2024, pukul 09.00 WITA.

Patroli dan sambang yang dilakukan oleh Bripka Longginus Manu merupakan kegiatan rutin yang bertujuan untuk mengecek situasi dan kondisi masyarakat di desa binaannya. Dalam giat tersebut, Bripka Longginus Manu juga memberikan himbauan-himbauan kamtibmas kepada masyarakat Desa Du.

 

Pesan penting yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas adalah mengenai pentingnya menjaga situasi kamtibmas agar selalu kondusif serta hidup dengan aman dan tertib. Hal ini diharapkan dapat membuat masyarakat merasa aman dan tanpa rasa cemas dalam menjalani aktivitas sehari-hari, sehingga lingkungan yang aman diharapkan dapat menghasilkan pertumbuhan ekonomi yang baik di Desa Du, khususnya di Kecamatan Lela, Kabupaten Sikka.

 

Dalam giat sambang rutin tersebut, Bripka Longginus Manu menekankan beberapa hal penting kepada masyarakat, antara lain menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, menjalin komunikasi yang baik antara masyarakat dan Bhabinkamtibmas, serta tidak canggung untuk melapor jika terjadi masalah. Selain itu, ia juga menghimbau masyarakat agar mengurangi konsumsi minuman keras karena dapat menimbulkan masalah baik dalam rumah tangga maupun dengan orang lain.

 

Masyarakat Desa Du, Kecamatan Lela, Kabupaten Sikka, menyambut baik dan sangat bersyukur atas kehadiran anggota Bhabinkamtibmas yang selalu menjadi pelopor dalam pemecahan masalah yang ada di masyarakat.