BHABINKAMTIBMAS POLSEK LELA LAKSANAKAN PENDAMPINGAN TENAGA KESEHATAN PUSKESMAS NANGA UNTUK MELAYANI KESEHATAN MASYARAKAT.

BHABINKAMTIBMAS POLSEK LELA LAKSANAKAN PENDAMPINGAN TENAGA KESEHATAN PUSKESMAS NANGA UNTUK MELAYANI KESEHATAN MASYARAKAT.

Tribratanewssikka.com-Maumere.

Bhabinkamtibmas Polsek Lela yang membawahi Desa Lela Kec.Lela, Kab.Sikka AIPDA JHON KENEDI ROGA, melaksanakan kegiatan Pendampingan Petugas Nakes Puskesmas Nanga,pada hari Kamis tanggal 10 Oktober 2024,jam 09.00 wita, bertempat di Wilayah Desa Lela, Kec. Lela, Kab. Sikka.

Sasaran : Rumah" Warga Desa Lela yang mengalami Gangguan Kejiwaan dan Sekolah SMK Santa Elisabet Lela.

Kegiatan ini Dalam rangka memperingari Hari Kesehatan Jiwa Se Dunia, petugas Bhabinkamtibmas Desa Lela, bersama Kanit Binmas Polsek Lela, dan Camat Lela, melaksanakan Pendampingan petugas Nakes Puskesmas Nanga dalam menyambangi Warga yang mengalami gangguan mental dan kegiatan Screnning pemeriksaan dan Pengenalan awal terhadap siswa siswi SMK ST. Elisabeth Lela.

Adapun tujuan sambang di lakukan sbb :

* Memberikan sosialisasi dan motivasi bagi siswa siswi SMK St. Elisabeth Lela,, tentang Depresi dan bahaya bunuh diri, dan mengajak siswa siswi agar menghindari stres dan pikiran" yang dapat mengganggu kesehatan pikiran dari petugas Kesehatan UPTD Nanga.

 

* Menjalin komunikasi bersama masyarakat agar setiap keluarga untuk selalu peduli dan bersimpati terhadap pasien gangguan jiwa.

 

* Manghimbau warga yang di sambangi agar selalu berkoordinasi dengan petugas kesehatan dan pemerintahan desa desa setempat mengenai perkembangan pasien penderita gangguan kejiwaan.

 

* Memberikan dukungan mental dan spiritual bagi para penderita gangguan jiwa, agar selalu mengkonsumsi obat penenang yang di berikan oleh petugas nakes, supaya mengurangi reaksi berlebihan akibat depresi atau hilang kesadaran.

 

Warga masyarakat tersebut menyambut baik kegiatan tersebut.

 

Hadir ada kegiatan tersebut :

1. Camat Lela bapak YOHANES K. SORU

2. Kepala UPTD Puskesmas Nanga 

3. Dokter Puskesmas Nanga

4. Kanit Binmas Polsek Lela

5. Bhabinkamtibmas Desa Lela

6. Perwakilan Petugas Kesetahan dari RS Santa Elisabeth Lela

8. Petugas Nakes Puskesmas Nanga

Giat berjalan Lancar dan Aman.**